Matahari Medan Fair Kembali Dibuka, Pengunjung Wajib Kenakan Masker

Ilustrasi gerai Matahari Departemen Store. Ist

 

Medan | Jurnal Asia
Setelah lebih dari sebulan Matahari Departement Store (MDS) Plaza Medan Fair menghentikan operasional sementara, hari ini, Sabtu (2/5/2020) kembali beroperasi. Untuk tetap menjaga pysical distancing, pegawai dan konsumen diwajibkan mengenakan masker saat berbelanja.

Store Manager MDS Plaza Medan Fair, Johnson Hutabarat menegaskan, semua protokol kesehatan tetap dijaga dan sudah ada aturan. Semua karyawan dan customer harus memakai masker, pengukuran suhu tubuh via thermo scan, pemberian hand sanitizer, jaga jarak baik saat di dalam area penjualan maupun saat melakukan pembayaran.

Baca Juga : Pedagang Cabai Dibacok Perampok, Polisi Periksa CCTV di Seputaran Simpang Wahidin

“Hari ini sudah mulai beroperasi dan jam operasional mulai dari pukul11.00 WIB sampai 19.00 WIB. Kita sarankan agar pembayaran bisa dilakukan dengan non tunai seperti e payment, credit card ataupun debit card,” katanya, Sabtu (2/5/2020).

Dengan beroperasionalnya Matahari, kata dia, tentu diharapkan dapat membantu pelanggan untuk memenuhi kebutuhan Lebaran yang sudah semakin dekat. Selain itu memberikan lapangan kerja bagi karyawan yang selama ini di rumahkan serta menggerakkan kembali roda perekonomian namun tetap menjaga peraturan dan protokol kesehatan.

Baca Juga : Update 1 Mei, PDP Covid-19 Meningkat 160 Orang di Sumut

Dengan buka kembali MDS, sambungnya, pihaknya juga bisa membantu customer untuk melayani pembelian online lewat Chat and Shop, sehingga walaupun di rumah, memugkinkan mereka untuk berbelanja online.

“Kita sudah tutup mulai akhir Maret sampai akhir April. Pastinya potensial lossnya besar sekali, apalagi beban cukup besar adalah gaji karyawan sementara pemasukan sama sekali nihil belum lagi inventory cost cukup besar karena jumlah barang yang cukup banyak persiapan menjelang Ramadhan dan Lebaran,” pungkasnya.

Sementara, Marcomm Manager Plaza Medan Fair, Lenny Yun mengatakan, untuk pengunjung yang berbelanja tetap diimbau untuk selalu menjaga jarak dan physical distancing. Baik saat berada di lift maupun saat ada antrian dan wajib gunakan masker.(nty)

 

0 responses to “Rupiah dan IHSG Diselimuti Sentiment Negatif di Awal Pekan Ini

Close Ads X
Close Ads X