Tim Gabungan Gelar Razia Masker di 5 Titik Kecamatan Medan Timur

Tim gabungan membagikan masker. Ist

 

Medan | Jurnal Asia
Tim gabungan yang terdiri dari Babinsa, Babinkamtibmas, Lurah, Kepling, dan Satpol PP Menggelar razia sekaligus pembagian masker di 5 titik di wilayah Kecamatan Medan Timur, Sabtu (2/5/2020).

Adapun lokasi razia yakni di Jalan Sutomo Ujung Simpang Jalan Bambu 2 Kelurahan Durian Kecamatan Medan Timur, Jalan Krakatau Simpang Jalan Pendidikan Kelurahan Glugur Darat I, Jalan Krakatau Simpang Jalan Bilal Kelurahan Pulau Brayan Darat I.

Baca Juga : Matahari Medan Fair Kembali Dibuka, Pengunjung Wajib Kenakan Masker

Kemudian Jalan Krakatau Simpang Jalan Jemadi Kelurahan Pulau Brayan Darat II, dan Jalan Krakatau Simpang Jalan Cemara Kelurahan Bengkel Baru.

Selain membagikan masker, tim gabungan juga menyampaikan kepada warga Kota Medan agar keluar rumah wajib memakai masker.

Tak Pakai Masker, KTP Ditarik
Plt Walikota Medan Akhyar Nasution menegaskan setiap orang yang keluar dari rumah di wilayah Kota Medan wajib memakai masker.

Hal ini bukan sekadar imbauan, karena sudah ada regulasi yang mengatur penanganan Covid-19, yang tertuang dalam Peraturan Wali Kota (Perwal) Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Karantina Kesehatan dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid 19) di Kota Medan.

Sejumlah pengendara memakai masker. Ist

 

Didalam peraturan yang terdiri dari 23 pasal dan 12 BAB itu, Akhyar menjelaskan, salah satunya akan ada sanksi yang diterapkan bagi warga yang tidak menggunakan masker ketika berada diluar rumah. Selama ini, tambah Akhyar, Pemko Medan hanyak dapat melakukan imbauan-imbauan tanpa bisa melakukan penindakan.

“Bagi warga yang masih membandel tidak menggunakan masker ketika keluar rumah Pemko Medan kini sudah dapat menerapkan sanksi berupa penarikan KTP,” terang Akhyar seperti dikutip dari Humas Pemko Medan.

Akhyar juga menginformasikan, jajarannya hari ini, Sabtu (2/5/2020) juga akan melakukan penyaluran masker secara serentak kepada seluruh warga Kota Medan sebagai langkah awak menjalankan Perwal tersebut, sehingga tidak ada alasan bagi masyarakat tidak menggunakan masker terutama saat melakukan aktivitas di luar rumah.(wo)

0 responses to “Polrestabes Medan Gunakan ‘Sound Noise Level’ Tindak Pengendara Pakai Knalpot Blong

Close Ads X
Close Ads X