Oknum Polisi Ludahi Pengendara Mobil Diperiksa Propam! Sanksi Tegas Siap Menanti

Oknum polisi yang diduga meludah ke pengendara mobil diperiksa di SI Propam Polrestabes Medan. Ist

 

Medan | Jurnal Asia
Polda Sumatera Utara (Sumut) mengambil langkah cepat dan tegas terkait viralnya video oknum polisi yang meludahi pengendara mobil Toyota Yaris BL 1588 QA saat diberhentikan di Jalan MT Haryono Medan, Sabtu (11/4/2020).

Oknum polisi diketahui Bripka RS personel Unit Lalu Lintas Polsek Medan Timur, kini telah diamankan dan diperiksa di Unit Paminal Propam Polrestabes Medan.

Baca Juga: Kejam, Perampok Tega Bunuh Juliana Liem Meski Didapat Hanya Tas Berisi HP

Kabid Humas Polda Sumatera Utara (Sumut) Kombes Pol Tatam Dirsan Atmaja lewat siaran pers yang diterima wartawan, Sabtu malam menjelaskan begitu informasi itu beredar di media sosial (medsos), Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin langsung memerintahkan Kabid Propam dan Kapolrestabes Medan untuk mengecek kebenaran berita tersebut.

“Yang bersangkutan saat ini sedang di periksa unit Paminal Polrestabes Medan guna dihadapkan kepada Wakapolrestabes Medan dan akan dilakukan pendalaman dari video tersebut dan apabila benar sesuai berita yg beredar maka oknum yang bersangkutan akan diproses sidang disiplin serta penindakan oleh Sie Propam Polrestabes Medan,” ujar Kombes Tatan.

Lebih lanjut dia mengucapkan terimakasih atas informasi yang diberikan.

“Dan mohon maaf atas prilaku oknum anggota yang masih berprilaku meresahkan masyarakat, Bapak Kapolda Sumut dalam hal ini tegas memberikan sanksi dan akan menindak tegas terhadap perilaku-perilaku anggota yang menyimpang atau meresahkan masyarakat,” tandasnya.

Baca Juga: Kapolda Sumut Beri Peringatan Keras! Perbuatan Tercela Oknum Polantas Jangan Terulang

Sebuah video berdurasi sekitar 3 menit menjadi viral di media sosial (medsos), Sabtu (11/4/2020) malam.

Dalam video tersebut terlihat seorang pria yang memakai seragam polisi, melakukan penilangan terhadap seorang pengendara mobil Toyota Yaris warna putih di seputaran Jalan MT Haryono Medan.

Hal yang mencengangkan terjadi, ketika ditilang pengendara mobil tersebut tiba tiba keluar dari dalam mobil dan melakukan protes keras terhadap polisi yang menilangnya. Diduga pengendara mobil tersebut mendapat perlakuan tak senonoh oleh oknum polisi yang menilangnya.

Tak dinyana, keributan antara oknum petugas dengan pengendara mobil ini direkam oleh pengendara lainnya yang juga protes selain tidak ada plang razia, pengendara mobil Yaris tersebut juga terkena cipratan ludah oknum polisi tersebut.

Seketika video ini beredar di medsos. Salah satu akun Facebook yang mengupload video ini menuliskan “Padahal ludah bisa menularkan Virus Corona, Pengemudi Mobil Yaris Diludahin”

Dalam video tersebut memperlihatkan detik-detik oknum polisi itu mendekati pengemudi membuka masker dan diduga menyemburkan air liurnya ke arah pengemudi mobil.(wo)

0 responses to “Terus Naik, Pasien Konfirmasi Positif Covid-19 di Sumut Tembus 3.163 Orang 

Close Ads X
Close Ads X