Di Bawah Tekanan Jual, IHSG Tetap Menguat Naik 1,17%

Ilustrasi kinerja IHSG menguat 1,17%. Ist

 

Medan | Jurnal Asia
Sekalipun di bawah tekanan jual investor asing, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) justru mengalami penguatan. IHSG ditutup naik 1,17% di level 5.338,88.

Sementara itu, kinerja mata uang rupiah juga menguat di level 14.650 per US Dolar nya.

Analis Pasar Keuangan Gunawan Benjamin mengatakan, pasar keuangan pada hari ini mampu di tutup di zona positif seiring membaiknya kinerja pasar keuangan global yang pada waktu bersamaan juga menguat.

“Penguatan tersebut tidak terlepas dari report positif dari perkembangan negosiasi dagang antara China dan AS,” katanya, Selasa (25/8/2020).

Baca Juga : Diselimuti Sentimen Positif Eksternal dan Internal, Rupiah dan IHSG Kembali Menguat

Sementara itu dari Eropa, sejumlah bursanya juga ditutup menguat. Bukan hanya dikarenakan oleh ekspektasi membaiknya ekonomi di negara besar tersebut namun penguatan bursa Eropa juga ditopang oleh ekspektasi membaiknya hubungan dagang antara AS dengan China.

Di sisi lainnya, perkembangan positif yang ditunjukan oleh progres pengendalian corona juga menjadi salah satu wacana positif yang berkembang belakangan ini.

“Sejauh ini ada beberapa kandidat vaksin yang dinilai akan berhasil dalam tahapan uji klinis yang dilakukan,” pungkasnya.(nty)

 

 

One response to “Ini Strategi OJK Dorong Percepatan Pemulihan Ekonomi di Sumut

Comments are closed.
Close Ads X
Close Ads X