Remaja Berwajah Polos Ini Ternyata Gembong Maling di Percut, Sudah 8 Kali Beraksi

Tersangka kasus Curat diamankan Polrestabes Medan. Ist

 

Medan | Jurnal Asia
Tim Jahtanras Polrestabes Medan menangkap pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) dalam penyergapan di Pos Ronda Dsn III Desa. Bandar Setia, Kec. Medan Tembung.

Adalah MA alias Memet (17) seorang remaja berwajah polos namun sudah berulang kali beraksi melakukan pencurian dengan sasaran sepedamotor, handphone dan berbagai barang berharga milik korbannya.

Kasat Reskrim Kompol Martuasah Tobing melalui Kanit Pidum Iptu Yunnan kepada wartawan, Kamis (27/8/2020) menjelaskan, penangkapan terhadap tersangka Memet yang merupakan warga Jalan Pembinaan Gg Satria Desa Bandar Setia Kecamatan Percut Sei Tuan bermula dari adanya laporan korban.

Saat itu, Rabu (29/7/2020) korban Feri Ramadani (38) warga Dusun II Kamboja Desa Lau Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan sedang minum kopi di warung pak Bado Dusun III, Desa Bandar Setia, Kec. Percut.

Baca Juga : Polisi Tangkap Pencuri Jam Rolex di Jalan Abadi Medan Sunggal

“Korban datang dengan mengendarai Supra Xwarna BK 3314 GTM dan di parkirkan disamping warung dalam keadaan stang terkunci,” ungkap Iptu Yunnan.

Namun usai minum kopi korban mendapati sepedamotor miliknya berikut satu handphone Polytron C201 telah hilang di ambil tersangka yang sebelumnya mengambil kunci sepedamotor korban dan handphone di saku celana korban.

Selanjutnya tersangka membawa pergi sepedamotor milik korban. Akibat peristiwa itu korban menderita kerugian Rp3.600.000.

Polrestabes Medan begitu menerima laporan segera melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku di seputaran Dusun III Desa Bandar Setia Kecamatan Percut Sei Tuan.

Setelah dilakukan penangkapan personel Timsus langsung membawa tersangka Memet ke Mapolrestabes Medan guna di lakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Dari hasil pemeriksaan tersangka sudah melakukan aksinya di 8 (delapan) TKP berbeda,” kata Yunnan.

Barang bukti yang diamankan dari tersangka sepedamotor Honda Supra X warna hitam BK 3314 GM dan Honda vario warna hitam BK 3956 AI.

(wo)

 

2 responses to “Tangkap Residivis Pengedar Narkoba, Polsek Percut Sita 2 Kg Sabu

Comments are closed.
Close Ads X
Close Ads X