Pertengkaran Maut di Nisel, Menantu Tewas Diparang, Mertua Bunuh Diri Minum Racun Rumput

 

Ilustrasi pembunuhan. Ist

 

Nias | Jurnal Asia
Pertengkaran keluarga berujung maut terjadi di Desa Hilifarono Kec Onolalu Kab Nias Selatan, Jumat (15/5/2020).

Dipicu sakit hati dengan perkataan korban, seorang pria tua bernama Peramah Telaumbanua alias Ama Faladi (60) membacok menantunya Febirius Laia alias Ina Adam (27) hingga meninggal dunia.

Tak berhenti sampai disitu, Peramah juga mengakhiri hidupnya dengan meminum racun rumput.

“Hubungan tersangka dengan korban adalah mertua dan menantu,” sebut Kasat Reskrim Polres Nias Selatan AKP Edi Sukamto, Sabtu 16 Mei 2020.

Baca Juga : Polrestabes Medan Gerebek Gudang Narkoba di Sei Sikambing, 240 Kg Ganja Diamankan

Katanya, diduga kuat tersangka menyiapkan parang untuk menghabisi nyawa menantunya itu saat mereka berdua di rumah. Korban saat itu sedang memarut kelapa yang menjadi kesempatan bagi tersangka membalas dendam sakit hatinya. Hujaman parang mengenai dada korban hingga tembus ke lengan kiri.

“Diduga motif peristiwa ini karena korban sering memaki tersangka. Sehingga tersangka memiliki dendam kepada korban,” ungkapnya.

Korban yang meninggal dunia dibunuh. Ist

Akibat tusukan tersebut, korban menyelamatkan diri ke rumah tetangga mereka, dan minta pertolongan. Namun, nyawa wanita kelahiran 11 November 1992 itu tak tertolong.

“Korban meninggal dunia di tempat dan saksi langsung membawanya ke klinik Victori di Kec Teluk Dalam,” jelas Edi.

Sedangkan pelaku, Ama Faladi mengurung diri dirumahnya sendiri. Dirinya tak mau keluar, warga pun tak berani untuk mengamankannya. Hingga polisi datang ke lokasi dan membuka paksa pintu rumah. Saat dibuka, didapati tersangka tergeletak dan tak jauh darinya ada botol racun tanaman (rondap).

Diduga, korban berusaha bunuh diri. Petugas kepolisian pun membawa tersangka ke Puskesmas UPTD Teluk Dalam, namun nyawanya pun tak tertolong. Meninggalnya tersangka, kasus pembunuhan ini pun selesai. “Tersangka dinyatakan meninggal karena keracunan racun rumput. Barang bukti senjata tajam yang digunakan tersangka juga racun tanaman sudah diamankan,” pungkasnya.(wo)

Tinggalkan Balasan

Close Ads X
Close Ads X