Libur Idul Adha, Berastagi Ramai Dikunjungi Wisatawan! Polisi Rekayasa Lalin 

Polisi melakukan pengaturan lalu lintas di Berastagi. Ist

 

Karo | Jurnal Asia
Kota Berastagi menjadi destinasi masyarakat untuk berwisata menghabiskan masa liburan Hari Raya Idul Adha.

Terpantau, kenderaan roda dua maupun roda empat yang datang dari arah kota medan menuju kota berastagi ramai lancar namun tak terlihat ada kendala maupun kemacetan yang terjadi. Sabtu (1/8/20209.

Kasat lantas Polres Tanah Karo Iptu Agus Ita Lestari br Ginting SIK, M,Si didampingi Kapolsekta Berastagi, Kompol L Marpaung beserta Kapos Lantas Berastagi Iptu P Hutahean terlihat sibuk mengatur dan merekayasa arus lalu lintas diseputaran tugu perjuangan, kota berastagi dalam mengantisipasi kemacetan.

Baca Juga : Bawa Narkoba, Bimbim Ditangkap Polisi di Jl Husni Thamrin

“Untuk mengantisipasi kemacetan personel Lantas Berastagi terpaksa melakukan rekayasa arus lalu lintas. Adapun jalur yang dipergunakan dalam mengantisipasi kemacetan panjang khususnya kenderaan yang dari Kabanjahe menuju kota medan dialihkan melewati Jalan Perwira, Jalan gundaling, Jarang Nguda Jalan Pendidikan, Simpang Pelawi tembus Jalan Djamin Ginting Desa Tongkoh (tahura) dengan sistem buka tutup jalan,” ujar Kompol L Marpaung Kapolsekta Berastagi.

Ia juga menghimbau kepada pengunjung/wisatawan yang mengisi waktu libur nya untuk tetap mengikuti himbauan protokoler kesehatan, untuk tetap menjaga diri masing-masing agar terhidar dari penyebaran virus covid19.

Baca Juga : Kabar Duka, Seorang Dokter di Medan Gugur Karena Terpapar Covid-19

“Kepada pengunjung dan pelaku wisata, kita sarankan agar tetap menggunakan masker, rajin cuci tangan dan juga menerapkan social distascing selama berada di kawasan padat pengunjung khususnya di kota wisata betastagi, untuk memutus penyebaran corona virus,” ujarnya.

Kapos lantas Berastagi Iptu P Hutahean memperkirakan volume kendaraan akan terus meningkat hingga Minggu (2/8/2020) besok.

“Diperkirakan lonjakan jumlah kenderaan dan pengunjung wisatawan di berastagi pada libur Idul Adha tahun ini, akan meningkat pada esok hari minggu,(02/08/2020) tepatnya di hari ke lll yang juga hari terahir libur ldul adha 1441H. Untuk itu seluruh personil dari Satuan Lalulintas Polres Tanah Karo telah ditempatkan di titik-titik rawan kemacetan,” tukasnya.

(Herman)

Close Ads X
Close Ads X