Kabar Duka, Seorang Dokter di Medan Gugur Karena Terpapar Covid-19

Ilustrasi korban Covid-19.Int

 

Medan | Jurnal Asia
Seorang dokter di Medan meninggal dunia akibat terpapar Covid-19, Sabtu (1/8/2029).

Dokter bernama lengkap dr Andika Kesuma Putra Sp.P (K) gugur setelah 2 minggu lamanya menjalani perawatan di RS Columbia Asia.

Kabar meninggalnya dokter Andika, dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumut dr Alwi Mujahit saat dikonfirmasi wartawan. “Iya benar,” ungkapnya.

Alwi menjelaskan, dr Andika Kesuma Putra merupakan salah satu dokter yang menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien Covid-19.

Baca Juga : Dibantu Ventilator, Stephen Cameron Pasien Covid-19 dengan Peluang Hidup 10%

“Ada tiga dokter yang terlibat langsung penanganan Covid-19 yang meninggal, salah satunya adalah dr Andika Kesuma,” jelasnya.

Terpisah, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Medan dr Wijaya Juwarna Sp-THT-KL mengatakan, dr Andika termasuk generasi emasnya dokter Spesialis paru di Sumut.

“Adik saya itu, junior kita yang juga aktivis di kampus. Sudah konsultan di usia yang muda, dia juga menangani pasien Covid-19 langsung di RS Columbia Asia Medan, sempat juga di RS GL Tobing bergabung di Gugus Tugas. Jadi hari-harinya memang merawat pasien Covid-19,” terangnya.

Wijaya menuturkan, dokter Andika sempat dirawat kurang lebih selama dua minggu sebelum akhirnya gugur. Karenanya Wijaya berharap, agar segala amal ibadah para dokter yang meninggal dapat diterima oleh Allah SWT.

“Semoga darmabakti, dedikasi, dan pengabdian beliau akan menjadi suri teladan dan menjadi pendorong semangat bagi tenaga kesehatan dan relawan medis lainnya yang sedang berjuang melawan Covid-19,” tandasnya.

(wo)

3 responses to “Jalani Isolasi, Ketua Pengadilan Negeri Medan Positif Covid-19

Comments are closed.
Close Ads X
Close Ads X