Akhir Pekan, IHSG dan Rupiah Bergerak Landai

Ilustrasi kinerja yang dan Rupiah bergerak landai di akhir pekan.Ist

 

Medan | Jurnal Asia
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada sesi pembukaan perdagangan pagi ini bergerak sideways dengan kecenderungan menguat. IHSG sempat melemah disesi pembukaan di level 5.365,71 meskipun sejauh ini IHSG meguat tipis dikisaran 5.373.

Di akhir pekan ini ada sentiment positif seperti kabar dari Gubernur Bank Sentral AS yang diperkirakan akan kembali menormalisasi kebijakan suku bunga acuannya.

Sementara itu, kinerja mata uang rupiah pada perdagangan hari ini juga relatif stabil meskipun dengan kecenderungan mengalami pelemahan. Rupiah sejauh ini diperdagangkan di kisaran level 14.665 per US Dolar, atau megalami pelemahan sekitar 5 poin dibandingkan dengan penutupan perdagangan sehari sebelumnya.

Baca Juga : Publik Terancam Tak Lagi Bebas Live di Medsos Bila Gugatan RCTI Dikabulkan! Pakar Hukum : Membatasi Kreatifitas

Analis Pasar Keuangan Gunawan Benjamin mengatakan, kinerja pasar keuangan global pada akhir pekan ini juga tidak jauh berbeda, bergerak stabil dan tidak jauh berbeda dibandingkan dengan kinerja sehari sebelumnya. Belum ada sentiment besar yang mampu menggerakan pasar.

“Di akhir pekan ini, pasar keuangan bergerak landai dengan tetap berpeluang masuk di dua zona,” katanya, Jumat (28/8/2020).

Minimnya sentimen perdagangan hari ini akan membuat transaksi akhir pekan ini relatif lebih sedikit dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya.

Sejauh ini sentimen positif dari dalam negeri adalah target vaksin yang akan dikembangkan di tahun 2021 yang diklaim tersedia sebanyak 340 juta dosis. Kabar tersebut sedikit memberikan rasa tenang bagi pelaku pasar sejauh ini.(nty)

 

 

2 responses to “Gawat, Ada Ancaman Depresi! Rupiah Turun, IHSG Masih Menguat

Comments are closed.
Close Ads X
Close Ads X