Polsek Medan Barat dan KBPP Polri Gelar Program Empathic Policing ke Warga Terdampak Covid-19

Kapolsek Medan Barat Kompol Afdhal Junaidi menggelar program Empathic Policing. Ist

Medan | Jurnal Asia
Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak virus corona Covid-19, Polsek Medan Barat bersama Keluarga Besar Putra/Putri Purnawirawan (KBPP) Polri menggelar program Empathic Policing.

Program tersebut digelar di Kafe Kangen Jalan Cilincing, Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat, Jumat (10/4/2020).

Baca Juga : Dibawa Pesawat Hercules, 10 Ribu APD dan 6 Ribu Masker Tiba di Medan

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolsek Medan Barat, Kompol Afdhal Junaidi, Wakil Ketua KBPP Polri Sumut, Zul Dahlan, Wakil Ketua 1 KBPP Polri Sumut, Syamsul Bahri, Tokoh Masyarakat, Landen Marbun, Komunitas Anak Medan dan Dewan Kehormatan KBPP Polri Sumut, Lidia.

Dalam kegiatan itu Polsek Medan Barat dan KBPP membagikan 250 nasi bungkus kepada warga kurang mampu dan pengemudi ojek online yang telah mendapat kupon.

Kapolsek Medan Barat, Kompol Afdhal Junaidi juga menghimbau kepada warga agar tetap menjaga jarak dan tetap menggunakan masker serta mematuhi protokol untuk antisipasi penyebaran virus corona.

“Empathic Policing adalah pemolisian masyarakat dengan kemampuan untuk dapat mengerti atau memahami apa yang orang lain rasakan secara emosional. Secara singkatnya, empati membantu kita membayangkan diri berada di posisi orang lain,” tandasnya.(wo)

Tinggalkan Balasan

Close Ads X
Close Ads X