Pembimas Buddha Bersama Majelis Agama Buddha Sumut Bagikan Paket Waisak

 

 

Penyerahan secara simbolis paket sembako di Vihara Paduma Binjai.Ist

 

Medan | Jurnal Asia
Pembimas Buddha bersama Majelis Pandita Buddha Maitreya Indonesia (Mapanbumi) dan Majelis Buddhayana Indonesia (MBI) Provinsi Sumatera Utara memberikan paket sembako tali kasih Waisak 2564 BE Tahun 2020 kepada Umat Buddha Karo Kabupaten Langkat di Vihara Paduma Binjai, Minggu (3/5/2020).

Pembimas Buddha Sumatera Utara, Budi Sulistiyo, S.Ag. M.Pd.B mengatakan, pemberian paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian dan tali kasih sesama umat Buddha dalam rangka menyambut waisak 2564 BE Tahun 2020.

Baca Juga : Lagi, Asmara Subuh di Medan Estate Dibubarkan Polisi! 115 Remaja dan 52 Unit Sepedamotor Diamankan

Selain itu juga turut meringankan beban ekonomi masyarakat Buddha di pedalaman akibat dampak Covid-19.

Ia merinci, 160 paket sembako dari Mapanbumi dan 160 Paket dari MBI, keseluruhan 320 Paket. Paket sembako tersebut terdiri dari beras, minyak, gula putih, roti, kacang hijau, tepung, pakaian dll.


Pembimas Buddha bersama Mapanbumi dan MBI Sumut foto bersama. Netty

Ia berpesan agar umat Buddha dalam masa pandemi Covid-19 untuk tetap berperilaku hidup sehat. Serta sering mencuci tangan, rajin berolah raga, sosial distanting dan psycal distanting.

“Dan yang terpenting, pada saat perayaan Waisak 2564 BE Tahun 2020 agar tetap melaksanakan ibadah di rumah saja,” pungkasnya.(nty)

 

 

Tinggalkan Balasan

Close Ads X
Close Ads X