Kunjungi Pasar Brayan, Kapolda Sumut Dinobatkan Bapak Pedagang Pasar Tradisional Kota Medan

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin disambut pedagang ketika berkunjung ke Pasar Brayan. Ist

 

Medan | Jurnal Asia
Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin melaksanakan kunjungan kerja sekaligus bersilahturahim bersama pada pedagang Pasar Tradisional Brayan, Sabtu (15/8/2020) pagi.

Kedatangan Kapoldasu bersama para PJU disambut hangat para pedagang. Bahkan, para pedagang turut menari Tor-Tor sembari memakaikan kain Ulos kepada Kapoldasu sebagai tanda penghormatan. Mendapat sambutan hangat dari para pedagang membuat Kapolda Sumut terharu.

“Terima kasih, terima kasih,” ucap Martuani usai dipakaikan kain ulos.

Setibanya di lokasi silaturrahmi Kapolda Sumut sangat terkejut melihat masyrakat yg berkumpul dan langsung memberikan kata sambutan yg menyampaikan “Terimaksih sudah mengundang saya untuk datang ke sini, saya tidak akan berlama – lama karena saya lihat di sini sangat ramai dan tidak saling menjaga jarak di karena kan lokasi yg juga tidak bisa mamuat banyak orang” ucap Kapolda Sumut.

Baca Juga : BMI Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Erupsi di Karo

Irjen Martuani menyampaikan tujuan kedatangnya ke sini selain memenuhi undangan dari persatuan pedagang pasar tradisional Kota Medan yaitu juga untuk mengingatkan para pedaganng pasar tradisional kota Medan untuk mematuhi anjuran protokol kesehatan.

“Corona ini memang terlihat seperti tidak ada, tapi dampaknya sangat mematikan apabila kita tertular, oleh karena itu tetap gunakan masker, tetap rajin mencuci tangan atau gunakan handsanitizer dan mandi lah apabila selesai kegiatan di luar rumah” jelas Kapolda Sumut.

Kemudian Kapolda Sumut turut memberikan sembako untuk pedagang pasar dan menyampaikan “Kemarin saya di hadiahi sayur mayur dari bapak ibu, hari ini saya hadiahi bapak dan ibu sembako semoga bermanfaat” ucap Kapolda Sumut.

Selain itu Kapolda Sumut juga turut di berikan cindera mata olah Ketua Persatuan Pedagang pasar tradisional Kota Medan sekaligus menobatkan Irjen Martuani Sormin sebagai Bapak pedagang pasar tradisional Kota Medan.

“Mohon maaf untuk kegiatan kita ini tidak bisa kita laksanakan berlama – lama mengingat banyaknya massa yg berkumpul di sini, jadi saya memohon maaf setelah ini saya akan meninggalkan tempat ini dan bapak dan ibu silahkan lanjutkan berjualan. Saya ucapkan terimakasih untuk semua yg antusias menyambut kedatangan Kami di sini,” pungkasnya.

(wo/ril)

Comments are closed.
Close Ads X
Close Ads X