BMI Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Erupsi di Karo

BMI bergerak langsung memberikan bantuan bagi korban erupsi di Karo.Ist

 

Medan | Jurnal Asia
Erupsi Gunung yang kembali lagi terjadi sejak Sabtu (8/8/2020) mengakibatkan warga yang terdampak abu letusan gunung Sinabung di Karo membutuhkan perhatian. Inilah yang mendorong Bintang Muda Indonesia (BMI) bergerak memberikan bantuan bagi korban erupsi.

Wakil Ketua DPD BMI Sumut Jarot Agung mengatakan, bantuan yang diserahkan Jumat (14/8/2020) berupa perlengkapan APD seperti baju hazmat 25 potong yang diperuntukkan bagi Puskesmas, 1.000 lembar makser dan 100 botol hand sanitizer.

“Kita juga bekerjasama denga BMI Karo melakukan penyemprotan untuk membersihkan rumah warga yang tertutup abu vulkanik di beberapa lokasi. Diantaranya di Kecamatan Naman Teran, Kecamatan Berastagi dan Kecamatan Merdeka,” ujarnya kepada wartawan di Medan, Sabtu (15/8/2020).

Baca Juga : Gunung Sinabung Kembali Erupsi, Tinggi Kolom 4.200 Meter

Dikatakan Jarot Agung, kegiatan kemanusiaan ini bukan hanya kali ini saja. Tetapi setiap ada bencana yang terjadi, BMI pasti akan turun ke lokasi untuk membantu BMI.

“Sebagai organisasi sayap Partai Demokrat, kami akan selalu membantu masyarakat sesuai dengan arahan Ketua Umum Partai Demokrat melalui gerakan nasional Peduli dan berbagi,” kata Jarot Agung didampingi sekretaris Antonius Simamora dan Wakil Bendahara Dedi Arisandi.

Ia berharap, pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah Provinsi Sumut segera memberikan perhatian dalam penanganan erupsi Gunung Sinabung ini. Ini karena di masa pandemi Covid-19 ini ekonomi masyarakat menurun drastis ditambah adanya bencana erupsi sinabung.

“Terkhusus dalam sektor pertanian yang menjadi potensi unggulan Kabupaten Karo,” tuturnya.

Bantuan yang disalurkan melalui DPC BMI Karo dan diterima langsung Ketua DPC BMI Karo Raja Mahesa Tarigan didampingi Sekretaris Aryzona Purba ini mendapat dukungan penuh dari Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Karo Dr (HC) Kena Ukur Surbakti atau yang akrab disapa karo Jambi.

Menurut Calon Bupati Karo ini, apa yang dilakukan BMI selaku sayap partai patut diapreasiasi. Karena memang masyarakat Karo yang terdampak sangat membutuhkan bantuan.

Untuk kedepannya, BMI Karo dan Sumut akan membuka posko bantuan peduli Sinabung.(nty)

 

 

One response to “Museum Lawang Sewu dan Museum KA Ambarawa Diserbu Pengunjung

Comments are closed.
Close Ads X
Close Ads X