Bantu Akses Mobilitas Masyarakat saat Pandemi Corona, 5.000 Layanan Armada Roda 4 Diberi Proteksi

Proses pembersihan dan penyemprotan disinfektan ke armada roda empat.Ist

 

Jakarta | Jurnal Asia
Bantu akses masyarakat yang masih harus melakukan aktifitas kerja di luar rumah selama masa pandemi, Grab thadirkan 5.000 layanan armada roda empat khusus GrabCar Protect. Medan menjadi salah satu kota yang memiliki layanan proteksi tersebut.

Sejak diluncurkan pada awal bulan April lalu, permintaan armada roda empat khusus GrabCar Protect telah meningkat tiga kali lipat dari sebelumnya. Layanan armada roda empat khusus ini diharapkan dapat membantu menjaga ekonomi Indonesia pada masa sulit seperti sekarang.

Dokter Gigi di Jakarta, Latifa Zahara mengatakan, profesinya sebagai dokter gigi mewajibkan dirinya untuk tetap siaga di klinik guna menyambut pasien yang membutuhkan pertolongannya. Dokter berusia 25 tahun ini mengaku merasa sangat terbantu dengan adanya GrabCar Protect di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga : Vaksin Corona Ditemukan, Pasar Keuangan Menguat Tajam

Menurutnya, ia yakin dengan fitur-fitur yang disediakan. Selain dilengkapi oleh partisi plastik yang membatasi mitra pengemudi dan penumpang, armada roda empat khusus ini juga dilengkapi oleh masker, sarung tangan, dan hand sanitizer yang membuatnya merasa aman dan nyaman.

“Saya berharap agar pandemi ini dapat cepat berlalu. Namun, seperti yang kita ketahui, setelah pandemi pastinya akan ada fase pemulihan yang tentunya akan memakan waktu. Oleh karena itu, saya harap layanan GrabCar Protect ini tetap dapat digunakan dalam jangka panjang hingga situasi benar benar pulih,” katanya melalui siaran pers, Selasa (19/5/2020).

Seorang pengamat Teknologi, Informasi, dan Teknologi dari ICT Institute Indonesia, Heru Sutadi mengatakan, terobosan yang dilakukan GrabCar ini merupakan sebuah inovatif yang baik. Di saat pandemi Covid-19 tentu memasuki babakan baru yang banyak disebut “new normal”.

Ia menambahkan, di tengah pandemi saat ini, perekonomian dan transportasi tetap harus berjalan. Dengan hand sanitizer, partisi plastik dan juga pembersihan armada mobil secara menyeluruh dengan disinfektan merupakan terobosan agar pengemudi dan penumpang sama-sama terlindungi dari penularan infeksi virus Covid-19.

Managing Director of Grab Indonesia, Neneng Goenadi mengatakan, keamanan dan juga kesehatan telah menjadi fokus terutama pada saat masa pandemi ini. Oleh karena itu, hadirnya layanan armada roda empat khusus GrabCar Protect yang dilengkapi dengan partisi plastik sebagai pemisah antara penumpang dan mitra pengemudi agar terlindungi dari penyebaran virus saat melakukan perjalanan.

“Ini juga merupakan bentuk nyata dari misi GrabForGood kami dalam memberikan dampak positif dari setiap inovasi teknologi yang kami hadirkan. Kami berharap dengan hal ini dapat membantu pemerintah untuk dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat yang masih melakukan aktivitas di luar rumah selama masa PSBB maupun saat PSSB sudah berakhir,” tutupnya.

Selain di Medan, layanan GrabCar Protect telah tersedia di Jakarta, Bandung, Makassar, Surabaya, Bali, Yogyakarta, Semarang, Palembang, Lampung, Manado, Balikpapan, Banjarmasin, Mataram dan Pontianak.(nty)

 

Leave a Reply