Ledakan Hancurkan Bengkel Las di Tandem, Dipastikan Bukan Karena Unsur Bom

Polisi memasang police line di lokasi ledakan. Ist

Medan | Jurnal Asia
Unit Jibom Gegana Sat Brimob Polda Sumatera Utara (Sumut) turun ke lokasi ledakan bengkel las di Jalan Teuku Amir Hamzah Dusun I Desa Tandem Hulu II Kecamatan Hamparan Perak, untuk melakukan penyelidikan terkait penyebab ledakan.

Tim ini langsung dipimpin oleh Kasubden Jibom Sat Brimob Polda Sumut AKP Daud Pelawi guna dilakukan sterilisasi, Kamis (27/8/2020) siang

Daud menjelaskan, dari hasil sterilisasi yang dilakukan, pada objek tidak ditemukan adanya unsur bom. Karenanya kuat dugaan, ledakan terjadi dari atas asbes (instalasi Ac central ) yang berasal dari kebocoran gas.

“Dari hasil sterilisasi dan analisa di TKP tidak ditemukan adanya unsur unsur bom, serta hasil scraining handak tidak adanya unsur handak,” jelasnya.

Baca Juga : Ledakan Tabung Gas Meluluhlantakkan Bengkel di Tandem! 4 Orang Tewas

Daud menerangkan, dalam tindakan sterilisasi ini pihaknya turut membawa peralatan pelindung lengkap, peralatan penjinak, peralatan pendukung, senjata, dan unit kendaraan.

“Kejadian ledakan ini merupakan bencana yang tidak diharapkan oleh kita semua,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah bengkel di Jalan Teuku Amir Hamzah Dusun I Desa Tandem Hulu II Kecamatan Hamparan Perak, hancur lebur akibat ledakan tabung gas. Kamis (27/8/2020) pagi tadi.

Akibat kejadian ini, 4 orang meninggal dunia dan 9 orang lainnya mengalami luka berat dan saat dini menjalani perawatan di rumah sakit terdekat.

(wo)

Comments are closed.
Close Ads X
Close Ads X