Tahun Baru Islam, Jokowi : Mari Kita Sambut dengan Peduli Sesama, Melangkah Optimis

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana. Foto Twitter Sekretariat Negara

 

Jakarta | Jurnal Asia
Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan ucapan selamat tahun baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriyah.

Dilansir dari liputan6.com, Jokowi mengajak masyarakat menjadikan momentum tahun baru Islam ini untuk berhijrah.

“Mari, kita sambut tahun baru Islam ini dengan tekad untuk berhijrah. Dari perilaku individualistik ke peduli sesama. Dari sifat malas ke kerja keras. Dari mudah marah ke manusia yang penyabar. Kita tanggalkan pesimisme dan melangkah penuh optimisme,” tulis Jokowi di akun instagramnya @jokowi, Kamis (20/8/2020).

Baca Juga : Lewat Buku Pintar, Guru Merdeka Mengajar Selama Pandemi

Dia turut menyoroti tantangan yang tengah dihadapi bangsa. Seperti diketahui, Indonesia saat ini tengah melawan pandemi virus corona Covid-19 yang menyebabkan krisis kesehatan dan ekonomi.

“Dengan rida Allah SWT, ujian dan tantangan ini akan dapat kita lalui bersama,” ucap Jokowi.

Sebelumnya, Wapres Ma’ruf Amin mengatakan di tengah pandemi Covid-19, momentum hijrah dapat dimaknai dengan beradaptasi terhadap kebiasaan baru untuk melakukan pola hidup lebih bersih dan sehat serta tetap produktif.

Dia berpesan agar umat Islam terus menebarkan benih kebajikan dan persatuan. Terutama dalam mewujudkan Indonesia yang maju, sehat dan sejahtera.

“Semoga di tahun yang baru ini kita dapat bekerja lebih baik dan meraih prestasi-prestasi untuk kemaslahatan masyarakat menuju hari esok yang lebih baik dan semoga perjuangan kita bersama dalam mengatasi pandemi Covid-19 ini mendapat rida Allah Subhanahu wa ta’ala,” tutur Ma’ruf Amin, Kamis.

(wo/liputan6)

One response to “Kasus Sembuh dari Covid-19 di Indonesia Semakin Banyak, Sudah 102.991 Orang Sembuh

Comments are closed.
Close Ads X
Close Ads X