Jokowi : Lebih 70 Juta Anak Indonesia Merasakan Dampak Pandemi Covid-19

Presiden Joko Widodo (tengah) menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) pada perwakilan pelajar di STIKES ICMI Desa Kaliwungu Jombang, Jawa Timur, Sabtu (1/8). Presiden Jokowi membagikan secara langsung Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) pada perwakilan warga Kabupaten Jombang. ANTARA FOTO/Syaiful Arif/ed/foc/15.

 

Jakarta | Jurnal Asia
Presiden Jokowi mengucapkan selamat Hari Anak Nasional, yang jatuh pada Kamis (23/7/2020) hari ini.

Ucapan ini disampaikan Jokowi lewat akun Twitter resmi miliknya. Presiden juga menyampaikan saat ini pandemi Covid-19 berdampak kepada anak-anak di Indonesia.

“Lebih 70 juta anak Indonesia merasakan dampak pandemi Covid-19. Mereka tak bebas bermain bersama kawan sebaya, dan sebagian harus belajar dari rumah.

Mereka harus terlindungi. Di pundak anak-anak ini, terpanggul harapan akan Indonesia maju,” ujarnya.

Baca Juga : Stunting Sumut Masih Tinggi, Orang Tua Diminta Perhatikan Gizi dan Perkembangan Anak

Dikutip dari kompas.com sejatinya, hari anak diperingati pada tanggal yang berbeda di masing-masing negara. Khusus di Indonesia, Hari Anak Nasional diperingati setiap tanggal 23 Juli.

Sebelumnya, Hari Anak Nasional diperingati pada tanggal 6 Juni dengan nama Hari Kanak-kanak.

Baca Juga : Sumut Ranking 1 Narkoba, Jangan Sampai Bonus Demografi Berubah Jadi Bencana

Pada tahun 1985, Hari Anak Nasional mulai diperingati setiap tanggal 23 Juli. Tanggal peringatan ini berbeda dari Hari Anak Internasional yang jatuh pada tanggal 1 Juni. Sementara Hari Anak Universal diperingati setiap tanggal 20 November.

Google ikut meramaikan peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh pada hari ini, Kamis (23/7/2020). Saat membuka laman pencarian Google, Anda akan disuguhkan doodle atau gambar yang didominasi warna biru, merah, dan hijau cerah.

Dalam gambar itu, anak-anak dengan berbagai kostum binatang kecil bermain dengan ria. Ada yang bersepeda, main layangan, hingga menunggangi kapal, burung, serta pesawat origami.

(wo)

2 responses to “Jokowi : Lebih 70 Juta Anak Indonesia Merasakan Dampak Pandemi Covid-19

Comments are closed.
Close Ads X
Close Ads X