Update 9 Mei, Positif Covid-19 Melonjak Tajam Menjadi 179 di Sumut!

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Sumut dr Whiko Irwan. Ist

 

Medan | Jurnal Asia
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) kembali mengupdate data terkini penyebaran virus corona, Sabtu 9 Mei 2020 pukul 16.00 WIB.

Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut dr Whiko Irwan mengatakan jumlah positif Covid-19 terus bertambah mencapai 22 orang pada hari ini.

“Pasien positif terpapar virus Covid-19 di Provinsi Sumatera Utara bertambah 22 orang menjadi 179 dari data kemarin. Sementara PDP berjumlah 158 orang, meninggal 21 orang bertambah 5 orang dari data kemarin dan pasien sembuh tetap diangka 48 orang,” ujarnya.

Baca Juga : Kisah Pembunuh Sadis Jefri dan Michael, Kenalan Dengan Elvina Lewat Instagram Saat di Penjara

Angka ini menunjukkan keprihatinan, penyebaran virus corona masih terus terjadi. Menurut dr Whiko, peningkatan kasus Covid-19 akan terus terjadi apalagi keramaian tetap ada seolah tak ada virus corona.

“Seperti berkumpul-kumpul , beraktivitas di keramaian, tidak menggunakan masker dan hal ini masih dapat kita lihat di sekitar kita,” pungkasnya.

Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Sumut juga mengimbau masyarakat agar tetap di rumah dan menerapkan physical distancing, hindari kerumunan, menjaga kebersihan dan rutin mencuci tangan dan memakai masker untuk memutus rantai virus corona.(wo)

3 responses to “Update 9 Mei, Positif Covid-19 Melonjak Tajam Menjadi 179 di Sumut!

Comments are closed.
Close Ads X
Close Ads X