Update 16 Mei, Positif Covid-19 Tetap 202 Orang, PDP Naik 5 Orang di Sumut

Jubir Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Provinsi Sumut dr Aris Yudhariansyah. Ist

 

Medan | Jurnal Asia
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengupdate data terkini penyebaran virus corona, Sabtu 16 Mei 2020.

Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut dr Aris Yudhariansyah mengatakan jumlah pasien positif Covid-19 tidak ada penambahan namun jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 kembali bertambah.

“Untuk positif Covid-19 dengan metode PCR masih sama dengan hari kemarin yaitu 202 pasien positif Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga : Pertengkaran Maut di Nisel, Menantu Tewas Diparang, Mertua Bunuh Diri Minum Racun Rumput

Kemudian, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 juga mengalami penambahan sebanyak 5 kasus.

“PDP yang dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19 menjadi 200 orang. Ada penambahan sebanyak 5 kasus dari sebelumnya sejumlah 195 orang,” katanya.

Sementara untuk orang dalam pemantauan (ODP) pada hari ini mengalami penurunan sebanyak 78 orang dibandingkan hari sebelumnya.

“Jumlah ODP menjadi 512 orang dari hari sebelumnya 590 orang,” ucapnya.

Sedangkan pasien yang dinyatakan sembuh dan meninggal dunia tidak menunjukkan perubahan.

“Untuk pasien sembuh dari Covid-19 berjumlah 53 orang dan pasien meninggal dunia karena Covid-19 sebanyak 24 orang,” ucapnya.

dr Aris mengatakan hampir sebagian besar kabupaten/kota di Sumut terdampak Covid-19 dan penambahan pasien masih terus meningkat.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut juga mengimbau masyarakat agar tetap di rumah dan menerapkan physical distancing, hindari kerumunan, menjaga kebersihan dan rutin mencuci tangan dan memakai masker untuk memutus rantai virus corona.(wo)

Tinggalkan Balasan

Close Ads X
Close Ads X