Imbauan Plt Walikota Medan di Tengah Wabah Corona : Stok Pangan Aman Hingga Jaga Kesehatan

 

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution. Ist

Medan | Jurnal Asia
Di tengah wabah virus corona yang terjadi saat ini, Plt Walikota Medan Akhyar Nasution memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap tenang dan jangan panik menghadapi wabah ini. Kamis (26/3/2020).

Lewat rekaman video, Akhyar berbicara mengenai stok bahan pangan aman hingga meminta warga Medan lebih menjaga kebersihan dan kesehatan.

“Kita hadapi wabah ini dengan tenang jangan berbelanja berlebihan seluruh stok bahan pangan sampai saat ini masih tersedia dan harga masih stabil,” ujarnya.

Akhyar mengingatkan masyarakat untuk sering mencuci tangan dan wajah. “Jaga kesehatan banyak – banyak mencuci tangan mencuci wajah dengan air mengalir menggunakan sabun jaga lingkungan jaga kesehatan diri dan keluarga,” katanya.

Baca Juga : Update Covid-19 di Sumut! Jumlah ODP 1976 Orang, 3 Pasien Meninggal Dunia

Lebih lanjut, Akhyar menjaga agar warga tetap menjalankan physical distancing dan berdiam diri di rumah untuk mencegah penularan virus.

“Menjaga jarak antar sesama manusia karena virus ini menular antar sesama manusia jadi jarak minimum 1,8 meter. Harus makan bergizi sehingga daya tahan semakin baik,” ungkapnya.

“Kelima bila ada menunjukkan gejala batuk flu deman kami meminta ke seluruh warga agar memeriksa ke seluruh fasilitas kesehatan baik itu puskesmas klinik dan rumah sakit yang ada di Medan,” sambungnya.

Sekadar informasi, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) merilis data terkini jumlah pasien terdampak virus corona di Sumut, Rabu (25/3/2020) sore pukul 17.00 WIB.

Baca Juga : Antisipasi Penyebaran Corona, 8 Perjalanan Kereta Api di Sumut Dibatalkan

Kepala Pelaksana Gugus Tugas Covid-19 Sumut Riadil Akhir Lubis menjelaskan untuk pasien Orang Dalam Pengawasan (ODP) pada hari ini mengalami peningkatan sebanyak 1976 orang.

“Hari ini ODP ada 1976 orang,” ujarnya.

Kemudian Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 55 orang, negatif Covid-19 berjumlah 6 orang dan 9 orang positif Covid-19.

Riadil mengatakan sudah ada 3 orang yang meninggal dunia dengan perincian 1 orang positif Covid-19. “Dan dua orang PDP meninggal non lab,” ungkapnya.(wo)

2 responses to “1 Orang Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Kebakaran Kapal Tanker di Belawan

Comments are closed.