Breaking News : Bertambah, Satu Pasien Diduga Covid-19 Meninggal Dunia di Medan

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution. Ist

Medan | Jurnal Asia
Korban meninggal dunia diduga karena Covid-19 kembali bertambah di Medan. Korban meninggal dunia dikabarkan meninggal dunia saat menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Medan.

“Ada lagi yang (pasien Covid-19) meninggal di Medan,” kata Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution saat membagikan masker di kawasan Lapangan Merdeka Medan, Senin (23/3/2020).

Baca Juga : Gugus Tugas Covid-19 Soroti Kebersihan Transportasi Umum di Sumut, Ini Imbauannya

Dia mengatakan rencananya, korban akan dikebumikan hari ini oleh pihak keluarga. Sebelum di rawat, laki-laki berlatar belakang pengusaha itu baru pulang dari Jakarta.

Dengan jatuhnya korban jiwa, jumlah korban meninggal dunia terkait Covid-19 bertambah menjadi dua orang di Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Atas kejadian tersebut, Pemerintah Kota (Pemko) Medan terus mengambil langkah untuk melakukan pencegahan penyebarannya virus Corona (COVID-19).

“Di mana daerah tersebut akan dilakukan penyemprotan. Sejak hari Sabtu sudah dilakukan penyemprotan di public service dan public area. Kita akan masuk lebih dalam daerah prifat seperti kantor pemerintahan dan rumah ibadah secara berkelanjutan,” tegas Akhyar.

Sebelumnya, Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) Covid-19 di Sumatera Utara (Sumut) hingga Minggu (22/3/2020) sore pukul 17.00 WIB, tercatat sebanyak 496 orang.

Angka ini naik signifikan sebanyak 31,8 persen bila dibandingkan dengan hari sebelumnya, Sabtu (21/3/2020) yang mana ODP berjumlah 338 orang.(wo)

0 responses to “7 Jenazah Korban Kebakaran Kapal Tanker Sudah Diidentifikasi, Malam Ini Diserahkan ke Keluarga