Cegah Penyebaran Corona, Medan Sunggal Semprot Disinfektan di Tempat Umum

Pihak Kelurahan Sunggal Kecamatan Medan Sunggal melakukan penyemprotan di tempat umum. Ist

Medan | Jurnal Asia
Sesuai arahan Plt Walikota Medan Akhyar Nasution untuk ikut cegah wabah Virus Corona, Kelurahan Sunggal Medan Sunggal melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat umum.

Di antaranya Masjid Asma’ Binti Abu Bakar yang berada di perumahan Griya Raihan dan sejumlah tempat umum lainnya di wilayah Kelurahan Sunggal Senin (23/03/2020).

Lurah Sunggal Medan Sunggal, Rinaldi Sahputra Siagian mengatakan, penyemprotan disinfektan oleh kelurahan itu dilakukan sebagai upaya antisipasi atas wabah penyebaran virus Corona.

Baca Juga : Breaking News : Bertambah, Satu Pasien Diduga Covid-19 Meninggal Dunia di Medan

Sejumlah lokasi penyemprotan cairan disinfektan dilakukan ke sejumlah sisi dan ruangan rumah ibadah Mesjid, gereja, kuil, Vihara, dan tempat umum lainnya.

’’Penyemprotan cairan desinfektan Sanifect ini dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di sejumlah lokasi dan tempat di Lingkungan kelurahan sunggal,” ujar Rinaldi.

Baca Juga : Derita Keluarga Driver Online Tewas Dirampok, Istri Korban : Pelaku Dihukum Mati Pak

Kegiatan ini turut didukung warga termasuk Kepala Lingkungan Sekelurahan sunggal seperti di Lk II Indrayudi dan warga Perumahan Griya Raihan.

“Kami sangat mendukung program pemerintah untuk mencegah wabah ini. Warga siap gotong royong demi memutus penularan Corona. Semoga wabah ini cepat berlalu dan kehidupan normal kembali,” harap Ketua Perumahan Griya Raihan Taufik Lubis didampingi Ayub.(wo)