5 Hari Dirawat, Seorang Dokter Muda di Medan Gugur Akibat Terpapar Covid-19

dr Dennis meninggal setelah terpapar virus corona. Foto FB Dennis

 

Medan | Jurnal Asia
Kabar duka kembali datang dari tim medis di Kota Medan, seorang dokter muda bernama dr Dennis meninggal dunia akibat terpapar virus corona Covid-19, Rabu (12/8/2020) kemarin.

Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Mayor Kes dr Whiko Irwan menjelaskan dr Dennis meninggal dunia pada Rabu sore sekitar pukul 17.53 WIB saat tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Siloam Medan.

“Sempat dirawat 5 hari di (Rumah Sakit) Siloam,” ujarnya.

Baca Juga : Gugur Akibat Covid-19, dr Andhika Tidak Ada Penyakit Bawaan

Ia mengatakan dari pemeriksaan Swab PCR, hasilnya dr Dennis positif konfirmasi Covid-19. “Swab PCR positif,” tukasnya

Dengan meninggalnya dr Dennis, maka sudah sebanyak 7 orang dokter di Kota Medan yang gugur karena Covid-19. Mereka adalah dr Ucok Martin SpP, dr Irsan Nofi Hardi Nara Lubis SpS, dr Anna Mari Ulina Bukit, dr Aldreyn Asman Aboet SpAN, KIC, dr Andika Kesuma Putra, SpP (K), dr Ahmad Rasyidi Siregar SpB, dan dr Dennis.

Sementara untuk di Sumut, dr Dennis menjadi dokter ke-11 yang gugur karena Covid-19. Di mana 4 orang dokter lainnya yakni, dr Herwanto SpB dari IDI Kisaran, dr Maya Norismal Pasaribu dari IDI Labuhan Batu Utara, dr M Hatta Lubis, SpPD dari IDI Padang Sidempuan, dan dr H Muhammad Arifin Sinaga, MAP dari IDI Langkat.

(wo)

 

 

2 responses to “Hari Ini, Kereta Api Jarak Menengah dan Lokal di Sumut Kembali Beroperasi

Comments are closed.
Close Ads X
Close Ads X