Objek Wisata di Karo Ditutup Sementara, Suasana Kota Berastagi Sepi

Suasana di Kota Berastagi terlihat sepi. Ist

Karo | Jurnal Asia
Cegah penyebaran virus corona objek wisata di Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut) ditutup sementara.

Para penggiat dan pelaku wisata yang setiap harinya melakukan aktivitas berjualan di daerah wisata, Gundaling, pajak buah dan parkiran mejuah juah serta daerah air terjun sipiso piso turut ambil bagian dalam sosialisasi antisipasi menyebarnya virus corona di Tanah Karo.

Baca Juga : Buat Korbannya Terseret, Dua Penjambret Diamuk Massa di Jalan Bromo

Pertemuan yang dipandu langsung Ketua Gugus Tugas Covid-19 Karo, Martin Sitepu, Kadis Pariwisata , Munar Ginting, Kabag Ops Polres Karo, Kompol Zulkarnaen dan Pasi OPS Kodim 0205/TK, telah sepakat tidak melakukan aktivitas.

“Kita harapkan keputusan ini merupakan hal yang terbaik bagi negeri kita, khusunya dunia pariwisata tanah Karo,” ujar Wulan salah seorang pelaku wisata Berastagi, Selasa (24/3/2020)

Sementara Kadis Pariwisata Kabupaten Karo, Munarta Ginting menyebutkan, disamping kesepakatan bersama dengan para penggiat wisata, pihaknya mengaku mengacu kepada surat edaran Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi kreatif Indonesia nomor, 01 tahun 2020 tertanggal 18 Maret 2020 tentang, Himbauan tindak lanjut pencegahan penyebaran Corona virus deases 2019 COVID-19.

Baca Juga : Hendak Edarkan 26 Butir Ekstasi ke Pengunjung NZ, Dua Sejoli Ini Ditangkap

Selain itu juga maklumat Kepolisian RI nomor, Maks/2/III/2020 pada tanggal 19 Maret 2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona.

Untuk itu pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dilakukan langkah langkah sebagai berikut, menutup sementara objek wisata dan usaha pariwisata yang ada dilingkungan pemerintah kab Karo terhitung mulai, tanggal 23 s/d 31 Maret 2020.

Baca Juga : Derita Keluarga Driver Online Tewas Dirampok, Istri Korban : Pelaku Dihukum Mati Pak

“Melakukan sterilisasi tempat tempat wisata dengan menyemprotkan cairan disinfektan selama dalam waktu penutupan dan penutupan sementara objek wisata dan usaha pariwisata dapat diperpanjang sesuai dengan situasi dan kondisi yang berlaku,” terang Munarta Ginting.

Sementara itu amatan Jurnal Asia di kota wisata berastagi aktifitas wisatawan terlihat langgeng tidak seperti biasa yang disesaki para wisatawan.(Herman)

0 responses to “Kapolres Tanjungbalai Pimpin Sertijab Kabag Ops dan Kapolsek Datuk Bandar

Close Ads X
Close Ads X