Lions Club Kasuari Galang Dana Bantu APD 3 Rumah Sakit di Medan

Penyerahan APD di RS USU.Ist

Medan | Jurnal Asia
Upaya sejumlah rumah sakit di Kota Medan dalam penanganan Covid-19 mendapat dukungan dari Lions Club Kasuari.

Sejumlah alat kesehatan yang sangat dibutuhkan tim medis menjadi pilihan barang yang disumbangkan setelah sebelumnya dikumpulkan selama dua hari.

Baca Juga : Virus Corona Buat Penduduk Miskin Bertambah

Di tahap pertama, bantuan diserahkan kepada Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik (HAM) dan RS Universitas Sumatera Utara dan juga RS Tere Margareth.

Charter Presiden Lions Club Medan Kasuari, Sofyan Tan mengatakan, pemberian bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke RS adalah bentuk kepedulian LCM Kasuari terhadap keselamatan tenaga medis dan paramedis.

“Sebagai garda terdepan dalam penyelamatan nyawa pasien, mereka adalah orang yang paling rentan terserang wabah Covid 19, karenanya butuh dukungan APD yang memadai,” katanya di Medan, Rabu (25/3/2020).

Sofyan menyebutkan, tidak ada hal lain yang ingin diraih pihaknya ketika mengumpulkan bantuan kecuali ingin mengaplikasikan jati diri bangsa Indonesia.

“Nenek moyang kita mengajarkan gotong royong, dan ini lah yang kita praktekkan.
Semoga pemberian bantuan ini dapat membuat para dokter dan perawat semakin semangat bekerja, serta bisa menjadi pendorong organisasi sosial lainnya untuk berbuat hal yang sama,” ujarnya.

Baca Juga : Kabar Vaksin Covid-19 Sudah Beredar di Pasaran Ternyata Hoax

Bantuan yang dikumpulkan ini merupakan hasil sumbangan anggota LCM Kasuari maupun simpatisan .

“Ini dikumpulkan dalam waktu dua hari, cukup lumayan lah yang bisa kita dapat ditengah keterbatasan pasokan di pasar,”

Pada Rabu (25/3/2020), bantuan berupa sarung tangan, pelindung sepatu, topi perawat (nurse cap), dan masker itu dikirimkan ke dua rumah sakit.

Di RSUP Adam Malik, bantuan yang serahkan langsung presiden LCM Kasuari Frandy, Vice Presiden 2 Richard, Sekretaris LCM Kasuari Surya Jaya dan Steven diterima dr Albert. Sementara di RS USU, bantuan diterima dokter Esra, dan di RS Tere Margareth bantuan diterima dr Jessy Felix.(nty)