Anggota Polisi dan Masyarakat yang Datang ke Polsek Medan Kota Disterilisasi

Wakapolsek Medan Kota AKP S Simare mare melakukan sterilisasi ketika hendak masuk ke Mapolsek Medan Kota. Ist

 

Medan | Jurnal Asia
Guna mencegah penyebaran virus corona, Polsek Medan Kota mengambil langkah antisipatif dengan mensterilisasi anggota polisi dan masyarakat yang datang.

Sterilisasi dimulai dari di depan gerbang masuk Polsek Medan Kota. Terlihat setiap orang yang datang harus melewati bilik sterilisasi berukuran sekitar 1x1x2 meter.

Baca Juga : Corona Merebak, PLN Hitung Pemakaian Listrik Rata-Rata 3 Bulan Terakhir

Di dalam bilik sterilisasi itu masyarakat yang masuk nantinya mendapatkan semprotan cairan disinfektan berbentuk uap. “Tahan nafas, putar (badan) bang,” ujar Wakapolsek Medan Kota AKP S Simare mare kepada masyarakat yang datang.

Setelah keluar dari bilik sterilisasi, masyarakat selanjutnya dicek suhu tubu menggunakan ‘thermo gun’. Bila suhu tubuh tidak normal (tinggi) maka disarankan untuk istirahat di rumah.

Dan terakhir, masyarakat juga dipersilahkan untuk mencuci tangan untuk selanjutnya dapat masuk ke kantor polisi.

Baca Juga : Merugi Rp400 Juta, Puluhan Orang Jadi Korban Penipuan Arisan Online di Medan

Kapolsek Medan Kota Kompol M Rikki Ramadhan menambahkan sterilisasi di gerbang masuk untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi/ pencegahan virus corona Covid 19 di Mako Polsek Medan Kota, ini kita berlakukan untuk semua yang datang baik masyarakat dan anggota polisi,” ujarnya.(wo)