LG Hasilkan 300 Mesin Cuci Per Jam

“Be first, do it right, work smart” adalah jargon yang ditanamkan di benak pekerja LG Electronics, sekaligus dikatakan sebagai cerminan masyarakat Korea Selatan. Lihat saja inovasi-inovasi yang mereka hasilkan, yang berusaha menjadi yang pertama dan terdepan.

Dalam sebuah press tour LG Electronics Indonesia 2016 di pabrik LG Electronics di Changwon, Gyeongsangnam-do terungkap, kesibukan para pekerja, terasa sekali filosofi tersebut dalam diri mereka.

Mereka terlihat fokus dan mengutamakan ketelitian demi menghasilkan produk yang berkualitas. Bersama dengan mesin robot super canggih, mereka bisa menghasilkan 300 produk mesin cuci dalam hitungan jam.

“Dengan jumlah produksi yang mencapai 300 unit mesin cuci dalam 1 jam kerja, pabrik ini tidak hanya memenuhi permintaan di Korea, akan tetapi juga ekspor ke luar negeri, seperti Amerika Serikat” ujar production staff, H.J. Lee.

Sedangkan untuk pangsa pasar Indonesia, LG Electronics telah memiliki pabrik yang berada di Tangerang, Jawa Barat. Untuk kualitas, dijamin tidak ada perbedaan, karena ada bagian quality control yang memantau hasil produksi sebelum dilempar ke pasar.

“Material yang digunakan pada Changwon Factory II ini kebanyakan juga diproduksi di Korea” tambah production staff, H.J. Lee saat menemani awak media yang berkunjung. Ketika melihat langsung mereka berkerja, terdapat garis kuning yang menjadi batas para awak media bergerak selama di dalam pabrik. Garis itu merupakan jarak aman agar para pekerja yang memasang komponen dan mesin robot yang berkerja secara otomatis tidak terganggu.

Setelah produksi mesin cuci telah selesai, maka akan langsung dioper ke bagian quality control untuk memastikan semuanya berfungsi dengan baik. Baru setelah itu pengemasan untuk dipindahkan ke gudang dan didistribusikan.
(dtn)

Close Ads X
Close Ads X