Putus Mata Rantai Covid-19, PSMTI Bagikan Langsung Paket Sembako ke Warga Medan

Penyerahan secara simbolis paket sembako kepada masyarakat.Netty

 

Medan | Jurnal Asia
Pandemi virus corona (Covid-19) tidak meredam kepedulian Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sumatera Utara (Sumut) dan PSMTI Kota Medan untuk membantu masyarakat yang berada dalam kesulitan. Untuk memutus penyebaran mata rantai Covid-19, organisasi tersebut membagikan paket sembako secara langsung ke warga Medan dan sekitarnya.

Ketua PSMTI Kota Medan, Johan Tjongiran SH mengatakan, tim sosial PSMTI terjun langsung membagikan paket sembako ke warga yang terdampak Covid-19. Menurutnya, Covid-19 telah memberikan dampak perekonomian masyarakat.

“Hari ini, kita bagikan sekitar 150 paket sembako ke masyarakat Medan dan sekitarnya yang mengalami kesulitan ekonomi,” katanya disela penyerahan paket sembako secara simbolis ke tim relawan PSMTI peduli Covid-19, di Kantor Sekretariat PSMTI, Jalan Jalan Pembangunan I No.6 Medan, Sabtu (2/5/2020).

Baca Juga : Update 2 Mei, PDP Covid-19 Meningkat 162 Orang di Sumut

Karena Covid-19 ini, sambungnya, banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan sehingga PSMTI terpanggil untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Sebelumnya, kata Johan, pihaknya bekerjasama dengan organisasi lainnya
seperti Senam Peremajaaan Diri (Haqi) da Taman Alan Lumbini-Berastagi (TAL) membagikan beras, mie instan dan Alat Pelindung Diri (APD), masker ke sejumlah instansi. Diantaranya Pangkosek, Denpom CPM Jl.Suprapto, Polsek Medan Baru, Kemenkumham, Polrestabes, Batalyon Kavaleri, Rumah Sakit dan Lantamal 1 Belawan.

Ketua Tim Peduli Covid-19, Hendra Prawira serahkan paket sembako ke tim relawan Peduli Covid-19.Netty

 

“Untuk total keseluruhan beras sudah dibagi ada sekitar 16 ton. Sebenarnya bantuan ini tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan tetapi kami berniat untuk meringankan beban masyarakat,” ujarnya.

Wakil Ketua Bidang Sosial sekaligus Ketua Tim Peduli Covid-19, Hendra Prawira menambahkan, dengan adanya pandemi Covid-19 ini pembagian paket dilakukan dengan cara sedikit berbeda. Biasanya, masyarakat berkumpul dan dibagikan secara langsung.

Namun, demi menerapkan protokol kesehatan, pysical distancing dan menghindari keramaian, PSMTI menurunkan langsung anggota atau tim relawan ke lapangan.

“Paket sembako ini langsung dibagikan ke rumah warga. Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat,” ucapnya didampingi Sekretaris PSMTI Sumut, Kundjung.(nty)

 

 

Tinggalkan Balasan

Close Ads X
Close Ads X