Pejuang Bravo Lima Sumut Dilantik, Pengurus Harus Bekerja Sesuai Visi dan Misi

Pelantikan pengurus Pejuang Bravo Lima Sumut.Ist

Medan | Jurnal Asia
Wakil Ketua Umum DPP Pejuang Bravo Lima, Letjend TNI (Purn) Sumardi menekankan, pengurus dan anggota DPD Pejuang Bravo Lima Sumut harus siap bekerja sesuai visi dan misi organisasi. Dan yang terpenting harus komitmen dalam menjaga toleransi dan kerukunan di Indonesia.

Menurutnya, dibentuknya organisasi ini sejalan visi dan misi pemerintah pusat. Di mana ada 11 misi, antara lain memajukan budaya yang mencerminkan kehidupan bangsa, memajukan ekonomi yang berkeadilan, mendeteksi, mencegah dan menangkal pandangan dan sikap yang mengancam persatuan RI, mendorong sistem penegakan hukum yang berkeadilan dan lainnya.

“Setelah dilantik berarti pengurus sudah siap untuk bekerja lebih baik, lebih terarah sesuai visi dan misi. Perlu aksi dan kerja, bukan hanya wacana, sebab potensi Sumber Daya Alam (SDA) Sumut cukup besar maka mari bekerja untuk masyarakat dan membantu program pemerintah,” katanya di sela pelantikan DPD Pejuang Bravo Lima Sumut di Medan, Senin (16/3/2020) malam.

Untuk menjalankan semua itu, lanjutnya, pengurus harus tetap berkordinasi dengan pusat dan instansi terkait. Meski berjuang secara sukarela, seluruh pengurus dan anggota harus tetap komit sesuai slogan yakni bekerja untuk kerukunan dan kemajuan bangsa Indonesia.

Sementara, Ruhut Sitompul selaku Bidang Media dan Informasi DPP Pejuang Bravo Lima mengungkapkan, Bravo Lima awalnya dibentuk pada 2013 oleh TNI dan Polri untuk mendukung pemerintah Joko Widodo di Pilpres. Dan saat ini sudah melibatkan sipil dan ada di 34 provinsi.

“Sekarang, Bravo Lima bukan lagi relawan tapi sekarang menjadi organisasi kemasyarakatan berbadan hukum. Maka diharapkan kerjasama dalam mendukung pemerintah untuk mengembangkan dan memajukan program nawacita,” tuturnya.

Ketua Pejuang Bravo Lima Sumut, Dharman mengungkapkan, Sumut memiliki SDA melimpah dan potensi ini menjadikan pengurus diharapkan berperan aktif dalam membantu pemerintah pusat dan daerah serta bersinergi dengan Pejuang Bravo Lima pusat. Selain itu, dapat mengembangkan potensi SDA di Sumut demi terwujudnya kesejahteraan dan kemakmuran serta keadilan menuju Indonesia maju.

Dikatakannya, dalam menjalankan visi misi dan menjalankan organisasi dan dalam melaksanakan tugas, pengurus bertekad dan berkomitmen selalu menjaga integritas, loyalitas serta tanggung jawab dan patuh terhadap semua peraturan dan kode etik organisasi.

“Kami berterima kasih kepada bapak Ketua Umum Pejuang Bravo Lima, Jend (Purn) TNI, Fachrul Razi yang memberikan kepercayaan kepada kami. Kami akan melakukan konsolidasi organisasi dengan baik demi memajukan Pejuang Bravo Lima Sumut,” pungkasnya.(nty)

Tinggalkan Balasan

Close Ads X
Close Ads X