Museum Lawang Sewu dan Museum KA Ambarawa Diserbu Pengunjung

Antusias pengunjung datang ke Museum Lawang Sewu dan museum KA Ambarawa.Ist

 

Jakarta | Jurnal Asia
Sejak di buka kembali destinasi wisata Museum Lawang Sewu dan Museum Kereta Api Ambarawa di masa adaptasi kebiasaan baru, kunjungan wisatawan domestik terus meningkat.

Direktur Utama PT KA Pariwisata, Totok Suryono mengatakan, hingga saat ini jumlah pengunjung yang datang ke museum Lawang Sewu rata-rata per hari mencapai kurang lebih 500 hingga 2.300 pengunjung. Baik itu saat hari biasa ataupun akhir pekan.

Data di Museum Lawang Sewu di Juli 2020, pengunjung yang datang sebanyak 9.237 dan di Agustus hingga tanggal 24, pengunjung mencapai 27.23, ada peningkatan sekitar 295%.

Baca Juga : Kereta Wisata Tematik Janjikan Berwisata Rombongan Aman dan Nyaman

Sedangkan kunjungan wisata di Museum KA Ambarawa di Juli 2020 mencapai 314 pengunjung dan di Agustus 2020 mencapai 6.191 pengunjung. Ada peningkatan kurang lebih 1.900%.

“Pengunjung yang datang tetap menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah serta wajib melakukan 3M (Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak),” ujarnya, Rabu (26/8/2020).

Humas Kawisata M. Ilud Siregar menambahkan,  saat ini pengunjung yang datang berjalan dengan tertib dan lancar. Mereka antusias dengan dibukanya kembali objek wisata Museum Lawang Sewu dan Museum KA Ambarawa.

“Kini, setiap masuk area museum telah menggunakan sistem Electronic Gate (E-Gate) sehingga proses alur masuk para pengunjung ke area museum menjadi lebih praktis, nyaman serta aman dalam menerapkan phsical distancing. Dan  pembayaran tiket dapat dilakukan melalui aplikasi cashless,” tutupnya.(nty)

 

 

0 responses to “Rindu Traveling? Raja Ampat Dibuka Kembali, Daftar Via Online!

Close Ads X
Close Ads X