Pencuri di Rumah Kosong Dimassa Warga

Medan |Jurnal Asia

APP (15), warga Jalan Padang Gg.Dostai, Bandar Selamat, Medan Tembung,diamuk massa di Jalan Belibis Raya, Perumnas Mandala, Percut Sei Tuan setelah aksi pencuriannya diketahui warga di lokasi. Polisi yang mendapatkan informasi datang mengamankan pelaku, Rabu (7/11).
Aksi pencurian yang dilakukan remaja itu terjadi sekira pukul 15,30 WIB. Sore itu pelaku datang ke lokasi, persisnya ke sebuah rumah kosong yang ditinggal pemiliknya yang belum diketahui identitasnya.

Disitu pelaku merusak 4 kaca nako dengan memecahkannya dan kemudian masuk dan mengutil barang-barang perlengkapan dapur seperti rak piring dan rice cooker, panci dan lainnya.

Apes, ketika pelaku hendak meninggalkan lokasi, warga yang melihat langsung meneriakinya maling. Dengan cepat lokasi langsung dikerumuni massa.

Remaja itu pun tak luput diamuk massa. Ramainya massa sehingga personil Reskrim Polsek Percut Sei Tuan, dipimpin Aiptu Basrah, bergegas mendatangi lokasi.

Setiba di lokasi, petugas langsung mengamankan pelaku guna mengantisipasi aksi main hakim sendiri dari warga.

Warga yang meminta polisi untuk menyerahkan pelaku, dengan cepat petugas membawa pelaku dan mengamankannya ke mobil patroli.

Selanjutnya pelaku bersama barang bukti diboyong ke Polsek Percut Sei Tuan, guna kepentingan penyidikan. Ibu pelaku yang sempat datang ke lokasi lantas diarahkan petugas untuk datang ke kantor polisi. Kini pelaku tengah diinterogasi petugas atas aksi pencurian yang dilakukannya.
(hendra\hut)