Dua Kg Ganja Diselundupkan ke Rutan Tanjung Gusta

Medan – Petugas Polsek Helvetia menggagalkan penyelundupan narkoba jenis daun ganja kering seberat 2 Kg di Rutan Klas I Tanjung Gusta, Senin (22/5) kemarin.

Turut diamankan 3 orang tersangka pemasok narkoba ke dalam rutan, 2 diantaranya merupakan narapidana yang tengah menjalani hukuman. Usai diamankan, ketiganya menjalani pemeriksaan mendalam di Polsek Helvetia.

Adapun ketiga tersangka yang diamankan yakni Ahmadi alias Adi (48) narapidana blok D38 Rutan Klas I Tanjung Gusta, Suwarno (40) penghuni Blok D37 Rutan Klas I Tanjung Gusta, dan Rosmaini alias Iyus (40) penduduk Jl Titi Sewa Benteng Hulu Kecamatan Percut Sei Tuan, yang berperan sebagai memasukan narkoba ke Rutan.

Kapolsek Helvetia Kompol Trila Murni kepada wartawan, Selasa (23/5) siang menyampaikan pengungkapan kasus penyelundupan ini bermula ketika kepolisian yang tengah bertugas di Rutan, mencurigai gerak gerik tersangka Rosmaini yang berkunjung ke Rutan.

“Ketika berkunjung ke Rutan, tersangka Rosmaini meletakan satu plastik besar warna putih ke tong sampah persis di parkiran Rutan,” ujar Trila.

Ia mengatakan aksi tersangka menyelundupkan narkoba dengan modus meletakan di tong sampah, tak luput dari pantauan petugas Polsek Helvetia.

“Personil mendekati tersangka dan memeriksa bungkusan yang dibuang itu,” ungkapnya.

Begitu diperiksa, masih dikatakan Kapolsek, ternyata bungkusan plastik itu berisi ganja yang dibungkus koran. “Diperkirakan jumlahnya mencapai dua kilogram,” tambah Trila.

Sejurus kemudian, petugas Polsek Helvetia lalu melakukan pengembangan, dan didapati kalau ganja sebanyak 2 Kg itu dipesan oleh narapidana Rutan. Selanjutnya, polisi lalu menjemput 2 orang narapidana dan diboyong ke Polsek Helvetia untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Ada tiga orang tersangka yang diamankan dan saat ini masih menjalani pemeriksaan,” terangnya.

Kedepannya, Kapolsek menegaskan pihaknya bersam dengan Rutan Tanjung Gusta akan terus bekerja sama meningkatkan pengawasan untuk menekan peredaran narkoba di Rutan Tanjung Gusta.

(bowo)

Close Ads X
Close Ads X