Pengurus Ikadi Kabupaten Solok Dilantik

Koto Baru – Pemerintah Daerah Ka­bupaten Solok menggelar tabligh akbar bertempat di Islamic Centre Koto Baru, kemarin. Acara tersebut se­kaligus dirangkai pelantikan pengurus Ikatan DAI In­­donesia (IKADI) Kabupaten Solok periode 2017-2021.

Hadir pada acara tersebut Bupati Solok H Gusmal SE MM, Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin SH, Kakan Kemenag Alizar Chan MAg, Kepala Dinas Sosial Raflis, Kabag Kesra Noviarman, Ketua IKADI Sumatera Barat Ust Dr H Urwatul Wusqa Lc MA, Ketua IKADI Kabupaten Solok Akmal SPdi.

Dalam laporannya, Ke­tua Panitia Akmal me­nyampaikan, di Kabupaten Solok IKADI sudah lama berdiri. “Insya Allah di tahun ini dengan semangat pe­ngurus IKADI yang baru kita bisa mensyiarkan kembali nilai-nilai Islam di Kabupaten Solok dan kita bekerja sama dengan Pemda Kabupaten Solok,”katanya.

Bupati Solok H Gusmal SE MM dalam sambutannya mengatakan, sekarang umat sedang bingung, tentang bagaimana beribadah yang benar. “Banyak masyarakat kita yang tidak paham, ka­rena itu keberadaan IKADI sangat perlu sekali dalam memperbaiki kehidupan umat di Kabupaten Solok,”katanya.

Menurut Gusmal, para dai saja sering berbeda pendapat dalam hal menyampaikan tausiahnya kepada umat.

“Karena itu kalau bisa IKADI ini mencoba adakan muzakarah yang disponsori oleh IKADI dan para ulama Kabupaten Solok dalam menyamakan per­sepsi tentang pelaksanaan ajaran agama. Mari kita berkerja bersama-sama Pemda dengan IKADI dalam mensukseskan prog­ram yang telah kita laun­ching yaitu program Subuh Ber­jemaah dan program Magrib Al Quran,”paparnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Solok berharap IKADI melakukan rapat dalam rang­ka menetapkan program kerjanya dan IKADI harus menjadi ujung tombak pembangunan akidah di Ka­bupaten Solok. (eli)