Jangan Benturkan Politik dengan Agama

Rantauprapat – Ketua Partai Demokrat Provinsi Sumatera Utara, Jopinus Ramli (JR) Saragih, berkomitmen menjadi semangat baru membangun daerah itu melalui kader partai. Hal ini menjadi poin penting dalam acara silaturrahmi Ketua DPD Partai Demokrat Sumut bersama jajaran DPC Partai Demokrat Labuhanbatu Raya, Rabu di Hotel Platinum Rantauprapat.

Dalam pidatonya JR. Saragih menyampaikan, saat memimpin Partai Demokrat Sumut kader partai dapat lebih baik dari sebelumnya, semangat baru itu yang dirindukan serta dicintai masyarakat.

Dia ingin kader Demokrat menjadi lebih baik, bisa menjadi panutan di masyarakat perubahan, tantangan dan hambatan menjadikan partai semakin solid.

“Partai yang tidak menjadi bahan cerita orang, berarti partai itu mati dan sebaliknya semakin dibicarakan, berarti ketua DPC-nya mantap,” kata Bupati Simalungun dua periode ini.

Memandang kondisi yang ber­kembang saat ini, JR Saragih me­nyam­paikan, agama selalu dibenturkan dalam dunia politik jelang pemilihan Kepala Daerah. Dia menghimbau kader partai Demokrat tidak terpancing dan harus siap didepan untuk menepis isu tersebut.

“Agama dibenturkan, dengan adat istiadat yang beragam, perbedaan agama ini menjadi isu yang dimunculkan, kader partai harus bersatau, ikut mengkawal NKRI karena kita adalah Bhinneka Tunggal Ika,” tegas JR Saragih.

Ketua DPC Partai Demokrat Labuhanbatu Mukhlis Hasibuan mengatakan, dengan hadirnya JR Saragih sebagai semangat baru Sumut dalam mewujudkan cita-cita pembangunan masyarakat.

Semangat baru itulah yang mengelorakan di Labuhanbatu Raya dan melakukan konsolidasi partai agar roda partai dapat berjalan sesuai arahan DPD Partai Demokrat Provinsi Sumut.

“Kami di Kabupaten Labuhanbatu, siap menggelorakan Semangat Baru Sumut, siap mem­besarkan partai dan me­menang­kan JR Saragih,” katanya.

Sementara Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten La­bu­han­batu Selatan, Feri Andika Dalimunthe siap membesarkan partai dan memenangkan JR Saragih menjadi Gubernur Su­ma­tera Utara.

Menurutnya, dengan semangat baru ini dapat menjadi menjadi mo­ti­vator dan gairah baru. “Kami siap membangun daerah, tentunya dengan mendukung JR Saragih men­jadi Gubernur Sumut,” katanya.

Silaturrahmi dihadiri, Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu Su­ria­na, Ketua Fraksi DPRD La­bu­hanbatu Irham Nasution, Ang­gota DPRD, Eka Purnama Sari, Akhyar P Simbolon, Kamaluddin Rambe, Sekretaris DPC Ibrahim, serta sebanyak 9 Ketua DPAC Partai Demokrat Kabupaten Labuhanbatu. (ant)

Close Ads X
Close Ads X