Tirtanadi Tambah Daya Listrik IPA Sunggal

Medan | Jurnal Asia
PDAM Tirtanadi terus ber­be­nah diantaranya dengan me­­­la­kukan penambahan daya listrik IPA Sunggal. Hal ini dila­kukan bertujuan untuk me­ngurangi beban biaya akibat penggunaan Genset sekaligus mengoptimalkan kinerja pompa IPA Sunggal.

Demikian disampaikan Kadiv. Public Relations PDAM Tirtanadi IE Lubis SSos MM melaui siaran persnya, Rabu (2/12). Dia menjelaskan bahwa se­perti diketahui bahwa selama ini penambahan debit air melalui pembangunan peningkatan ka­pasitas produksi IPA Sunggal yang saat ini dalam tahap penyelesaian telah menambah produksi IPA Sunggal sebanyak 250 liter/detik namun peng­operasian pompanya masih menggunakan genset sehingga biaya pengoperasiannya sangat memberatkan keuangan PDAM Tirtanadi.

Untuk mengurangi beban biaya dan juga mengoptimalkan kinerja pompa IPA Sunggal, PDAM Tirtanadi akan melakukan penambahan daya listrik IPA Sunggal dari 2.770 KVA menjadi 4.330 KVA. “Pekerjaan ini akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 3 Desember 2015 mulai Jam 10.00 WIB dan diperkirakan selesai pada Jam 14.00 WIB,” IE Lubis.

Selama pelaksanaan peker­jaan operasional pompa IPA Sunggal dioperasikan de­ngan menggunakan Genset sehingga kapasitas produksi IPA Sunggal menurun sekitar 20% yang mengakibatkan beberapa wila­yah pelayanan mengalami gangguan baik kualitas, kuantitas  maupun kontinuitas.

Adapun wilayah yang menga­lami gangguan pelayanan ya­itu Perumahan Srigunting, Su­kamaju, Sei Mencirim, Sei Sengkol, Tanjungbalai, Komplek PLN, Kapten Muslim, Setia Lu­hur, Budi Luhur, Amal Luhur, Pasundan, Gatot Subroto, Jalan Mesjid, Jalan Mistar, Johar Sei Deli, Putri Hijau, jalan Purwo dan Yos Sudarso.

“Pendistribusian air di wila­yah tersebut akan normal kem­bali pada sore hari Kamis (3/12), kami mohon maaf atas gang­guan ini, pelanggan yang me­ngalami gangguan air dapat menyampaikannya ke cabang terkait,” katanya.
(isvan/rel)

Close Ads X
Close Ads X