Prakiraan Cuaca BMKG : Malam Ini, Sejumlah Wilayah di Sumut Diguyur Hujan

Ilustrasi cuaca berawan. Ist

 

Medan | Jurnal Asia
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah I Medan memperkirakan pada Sabtu (15/8/2020) siang dan malam hari ini, wilayah di Sumatera Utara (Sumut) berpeluang diguyur hujan.

Data diperoleh dari BMKG Medan, adapun sejumlah wilayah yang diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada malam hari hampir merata di seluruh wilayah di Sumut.

Adapun wilayahnya yakni Pandan, Tarutung, Sipirok, Gunung Sitoli, Stabat, Kabanjahe, Lubukpakam, Pematang Raya, Kisaran Rantau Prapat, Sidikalang, Balige, Panyabungan, Teluk Dalam, Salak Dokok Sanggul, Pangururan, Sei Rampah, Lima Puluh, Medan.

Baca Juga : Antisipasi Covid-19, Polsek Medan Baru Terima Bantuan Masker dari Konjen RRT

Kemudian Pematang Siantar, Sibolga, Tanjungbalai, Binjai Kota, Tebingtinggi, Padangsidimpuan, Kota Pinang, Aek Kanopan, Lahomi, Lotu, Sibuhuan dan Gunung Tua.

“Info prakirawan cuaca di Sumut, pada siang hari berawan dan nerpotensi hujan ringan dan lokal di wilayah Pantai Timur , Pegunungan dan Lereng Timur Sumatera Utara,” ujar prakirawan BMKG Medan.

Sedangkan sore hingga malam hari berawan dan berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Pantai Barat, Pegunungan, Lereng Timur hingga Pantai Timur Sumatera Utara.

(wo)

Close Ads X
Close Ads X