Pemkab Labuhanbatu Gelar Lomba Cipta Menu

ANEKA RAGAM MAKANAN. Kadis Pangan sedang memperlihatkan aneka ragam makanan kepada Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi.

Rantauprapat | Jurnal Asia

Dalam rangka memperingati hari pangan sedunia ke 38, Pemkab Labuhanbatu menggelar lomba cipta menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) berbasis sumber daya lokal tingkat Kabupaten Labuhanbatu tahun 2018.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Dinas Pangan Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (18/9). Kepala Dinas Pangan Kabupaten Labuhanbatu Syarifuddin SP mengatakan, peringatan hari pangan sedunia bertujuan untuk memberhasilkan program ketahanan pangan.

“Khususnya penganekaragaman konsumsi pangan yang sedang gencar-gencarnya dilakukan untuk memenuhi kebutuhan energi 2200 KKL dan protein 57 GR/KAP/HR dalam meningkatkan skor pola pangan harapan,” katanya.

Kegiatan lomba cipta menu B2SA tambahnya, diharapkan tidak hanya sebatas seremonial saja.

Namun diharapkan dapat diaplikasikan di keluarga masing-masing, serta disebarluaskan di lingkungan masing-masing, termasuk di kelompok-kelompok dasawisma sebagai ujung tombak terdepan dari Tim Penggerak PKK di kecamatan.

Lebih lanjut dia mengatakan, pemenang lomba cipta menu B2 SA tahun ini nantinya berhak untuk mengikuti acara lomba cipta menu tingkat Provinsi Sumatera Utara pada tahun 2019.

“Tim juri lomba berasal dari Dinas Kesehatan, Tim Penggerak PKK dan Dharmawanita Kabupaten Labuhanbatu, SMK Negeri Rantauprapat serta Dinas Pangan,” terangnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT, Ketua TP PKK Hj Rosmaidar Andi Suhaimi Dalimunthe, Sekda Ahmad Muflih SH dan para kepala OPD Pemkab Labuhanbatu.
(robet/nas)

Close Ads X
Close Ads X