Beri Informasi Seluas-luasnya ke Masyarakat

Wakil Walikota Imbau Kominfo Medan

Medan | Jurnal Asia

Wakil Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution M.Si melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Kominfo Kota Medan, di Jalan Sidorukun, Kecamatan Medan Timur, Kamis (13/9).

Kehadiran Wakil Walikota Medan disambut langsung Kepala Dinas Kominfo Kota Medan Zain Noval S.STP MAP didampingi Sekretaris, Mansyur Syah S.Sos MAP.

Wakil Walikota meninjau fasilitas pusat pelayanan pejabat pengelola informasi dan dokumentasi (PPID) Kota Medan milik Dinas Kominfo Kota Medan. Fasilitas ini memberikan informasi yang seluas-luasnya kepada masyarakat mengenai Kota Medan.

Setelah melihat pusat pelayanan informasi, Wakil Walikota kemudian menuju ke ruangan data center Kota Medan. Ruangan inilah yang menjadi pusat data seluruh OPD dilingkungan Pemerintah Kota Medan.

Wakil Walikota berharap, sesuai dengan Perwal No.28 Tahun 2018 seluruh data OPD harus sudah terintegrasi di data center Kota Medan. Sehingga data tersebut dapat dikelola dan dimanfaatkan guna memberikan pelayanan kepada masyarakat luas di Kota Medan.

Usai melihat sejumlah fasilitas infrastruktur milik Dinas Kominfo Kota Medan ini, Wakil Walikota kemudian melakukan pertemuan dengan Kepala Dinas, Sekretaris dan para Kabid di ruang Kepala

Dinas Kominfo.

Dalam pertemuan tersebut, Wakil Walikota meminta kepada seluruh jajaran Dinas Kominfo Kota Medan untuk memanfaatkan secara maksimal fasilitas yang telah di bangun ini.

“Saya sudah melihat fasilitasnya, sangat bagus, saya berharap banyak dari fasilitas yang ada saat ini,” kata Wakil Walikota.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota juga berpesan agar dalam mengelola informasi jajaran Dinas Kominfo lebih kreatif lagi dalam menyampaikan informasi dan himbauan kepada masyarakat sehingga masyarakat merasa memiliki tanggungjawab terhadap Kota Medan ini.
(put/rol)