Nekad Gelar Aksi Panggung Saat PSBB, Raja Dangdut Rhoma Irama Segera Diproses Hukum

Raja dangdut Rhoma Irama saat menghadiri undangan hajatan.Dok Istimewa

 

Jakarta | Jurnal Asia
Raja dangdut Rhoma Irama tengah menjadi sorotan. Hal tersebut lantaran ia manggung dalam acara khitanan yang digelar oleh salah satu keluarga temannya di Bogor, Jawa Barat, Minggu (28/6/20).

Dilansir dari Liputan6.com, yang menjadi sorotan, acara tersebut juga ditonton oleh warga sekitar. Rhoma sendiri mengaku awalnya tak mau manggung karena masih dalam keadaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Namun, akhirnya ia datang sendiri hanya untuk memenuhi undangan. Kala itu ia sempat menegaskan tak akan tampil dengan Soneta Group.

“Sebetulnya begini, saya datang itu atas undangan dari Pak Surya. Karena dengan catatan tidak akan menyelenggarakan penampilan Soneta Group,” kata Rhoma di instagram.

Baca Juga : Via Vallen Panik, Mobil Mewahnya Dibakar OTK

Rhoma pun saat datang ke acara khitanan itu tampil menggunakan baju sederhana. Soalnya, ia berniat hanya akan kumpul dengan teman-temannya saja.

“Saya datanglah dengan sendirian, dengan pakai baju sederhana aja, enggak pakai jas atau batik. Karena undangan Pak Surya ini ya kumpul-kumpul aja,” jelasnya.

Rhoma menjelaskan kronologi saat ia datang ke acara tersebut. Saat itu, ia datang sore hari dan memang sudah ramai orang. Ia juga melihat ada panggung yang diramaikan dengan penampilan sejumlah penyanyi.

Ia diminta untuk mengisi tausiyah. Setelahnya, Rhoma diminta untuk bernyanyi dan ia bersedia. Rhoma melantunkan beberapa tembang andalannya.

Aksi panggung Rhoma itu dianggap melanggar aturan PSBB dan ia terancam mendapat hukuman. Dilansir dari Antara, Bupati Bogor Ade Yasi menyebutkan bahwa Rhoma dan warga bogor yang mengundang akan diproses hukum.

Soalnya, mereka dinilai sudah melanggar Peraturan Bupati Nomor 35/2020. Polres Bogor juga akan mendalami peristiwa ini.

“Ya, semua kami periksa sesegera mungkin,” terang Kepala Polres Bogor, AKBP Roland Ronaldy.

Rhoma menanggapinya. Kata Rhoma, hal tersebut sangat aneh mengingat mengapa dirinya sampai harus diproses hukum.

Selengkapnya...

Close Ads X
Close Ads X