PT Lafarge Cement Indonesia Berikan 400 Beasiswa Pelajar di Aceh

Beasiswa : Kadis pendidikan Kabupaten Aceh Besar Dr. Silahuddin, M. Ag, didampingi Community Relations Coordinator PT Lafarge Cement Indonesia, Tafaul Rijal menyerahkan beasiswa di SMA Negeri 1 Lhoknga, Kamis (13/12). Ist

Aceh | Jurnal Asia

PT Holcim Indonesia, Tbk melalui anak
perusahaannya PT Lafarge Cement Indonesia (PT LCI) terus mendukung dunia pendidikan yang sejalan juga dengan program pemerintah Aceh yaitu “Aceh Caroeng” atau Aceh Pintar.

Sebagai perwujudan dari “Sustainable Development 2030 Plan”, Lafarge Cement Indonesia menyerahkan beasiswa kepada 400 kepada siswa dan siswi dari Kecamatan Lhoknga dan
Kecamatan Leupung. Beasiswa ini diserahkan oleh Technical Manager PT Lafarge Cement Indonesia, Anwar Bakti di SMA Negeri 1 Lhoknga.

“Di era digitalisasi dan persaingan global ini, pendidikan adalah faktor kunci bagi seseorang untuk bersaing dan bertahan. Kami terus fokus mendukung pengembangan pendidikan masyarakat melalui pemberian beasiswa, pelatihan peningkatan kompetensi bagi guru dan
masyarakat. Serta pemberian bantuan alat penunjang kegiatan pendidikan dan lain sebagainya,” katanya, Kamis (13/12).

Dukungan di bidang pendidikan ini, lanjutnya, sejalan dengan program
pemerintah Aceh yaitu “Aceh Carong atau Aceh Pintar”. Pihaknya akan terus mendukung program-program pemerintah melalui pilar-pilar CSR yang dijalani.

“Dari evaluasi dukungan di bidang
pendidikan yang kami berikan selama ini, kemandirian masyarakat sudah semakin baik dan generasi muda lebih optimis dalam menghadapi tantangan di masa depan,” ucapnya.

Sejak tahun 2012 – 2018 sudah sebanyak 2,500 pelajar dari berbagai tingkatan yang telah menerima beasiswa dari PT Lafarge Cement Indonesia. Ke depan, program ini diharapkan dapat terus memberikan banyak manfaat bagi siswa-siswi yang ada di sekitar pabrik Lhoknga.

“Untuk menjaga transparansi proses seleksi dari beasiswa ini, kami melibatkan tokoh atau perwakilan masyarakat dan lembaga bimbingan belajar. Proses seleksi dilakukan secara kemitraan untuk mengidentifikasi siapa yang berhak menerima beasiswa pada tahun ini,” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Besar, Dr. Silahuddin, M.Ag menambahkan, pihaknya berterima kasih kepada PT LCI yang terus memberikan dukungannya dalam
bidang pendidikan di Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung. Di mana salah satunya adalah program beasiswa ini.

“Kami melihat kemampuan intelektual dan daya saing kalangan muda sudah semakin baik sekarang di wilayah kami,” pungkasnya. (netty)