Pengurus Marga Zhang Sumut Dilantik, Diharapkan Konsistensi Mengabdi

 


Pelantikan pengurus Marga Zhang Sumut periode 2019-2022.Netty

Medan | Jurnal Asia
Wakil Ketua Marga Zhang Pusat, Hartono melantik pengurus Yayasan Marga Zhang Sumatera Utara (Sumut) periode 2019-2022, Sabtu (26/10) malam. Seluruh pengurus diharapakan konsisten dan komitmen dalam mengabdi kepada yayasan, masyarakat dan negara Indonesia.

Sejumlah pengurus yang dilantik antara lain, Ketua, Solihin Chandra, Wakil Ketua Bidang Hubungan Masyarakat, Eddy Tiogana, Seksi Bidang Hubungan Masyarakat, Silip Chandra dan Andreas Marias. Kemudian Sekretaris, Johanna, Bendahara, Susan Tjanaka dan lainnya.

Wakil Ketua Marga Zhang Pusat,
Hartono mengatakan, mewakili Marga Zhang Indonesia, dirinya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Yayasan Marga Zhang Sumut. Selain internasional, Marga Zhang sendiri sudah ada dibeberapa kota di Indonesia dan semoga terus berkembang.

“Kepada seluruh pengurus diharapkan dapat sukses mengembangkan Marga Zhang. Semoga sukses,” katanya.

Sementara, Ketua Marga Zhang Sumut periode 2019-2022 Solihin Chandra mengatakan, Yayasan Marga Zhang Sumut terbentuk berkat jasa besar dari Ketua Pembina Marga Zhang Sumut, Budihardjo Chandra. Kemudian juga dedikasi luar biasa dari Ibu Linda Setiawan yang setia menjalankan amanah beliau.

“Terimakasih kepada para Pembina, pengawas, Dewan Kehormatan dan pengurus yang telah bekerja keras bersama-sama mewujudkan terbentuknya yayasan ini. Yayasan Marga Zhang Sumut ini didirikan dengan tujuan mulia,” ucapnya.

Ia menambahkan, visi Marga Zhang yakni menghimpun masyarakat yang bermarga Zhang di Sumut, melestarikan sejarah dan kultur budaya dan memperkuat hubungan kekeluargaan antar sesama marga Zhang.

Sedangkan untuk misi, kata dia, mengumpulkan teman-teman bermarga Zhang di Sumut, menanamkan pentingnya bersyukur dan menghargai Marga Zhang yang dimiliki. Menanam rasa hormat kepada orang tua dan leluhur, mempelajari serta melestarikan sejarah dan kultur budaya leluhur dan menjadikan organisasi ini mandiri dalam hal menjalan semua aktifitasnya.

Prosesi pembukaan pelantikan.Netty

“Visi misi ini lah yang harus dijalankan dengan senantiasa mengedepankan aspek ketulusan, kehormatan dan etika dalam menjalankannya,” tegas Solihin Chandra.

Dirinya selaku Ketua Yayasan Marga Zhang Sumut mengajak seluruh pengurus dan anggota bekerja sama bahu membahu menjalankan organisasi dengan penuh komitmen, konsistensi dan didukung dengan komunikasi yang aktif.

“Terimakasih karena telah mempercayakan saya menjadi Ketua Marga Zhang Sumut. Saya mohon dukungan dan bantuannya dalam mengembangkan yayasan ini kedepannya,” pungkasnya.

Pelantikan pengurus Marga Zhang Sumut disaksikan sejumlah tamu penting antara lain, Konsul Jenderal Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Ms Qiu Wei Wei, Ketua PSMTI Sumut, Tongariodjo Angkasa Ginting SE,MBA,MM,MSc, Ketua Harian Mitsu PSP, Juswan Tjoe, Ketua Perhimpunan INTI Sumut, Anwar Susanto.

Kemudian, tokoh masyarakat, Linda Setiawan, Ketua DPRD Medan Hasyim SE, anggota DPRD Medan Wong Chun Sen, Ketua Marga Zhang Internasional, Mulianto dan lainnya.(nty)