LCM Labuhan dan LCM Angsapura Jaya Gelar Baksos Imlek

 

Serahkan Bantuan : Pengurus Lions Club Medan (LCM) Labuhan dan LCM Angsapura Jaya serahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat, Minggu (20/1).Netty

Medan | Jurnal Asia

Lions Club Medan (LCM) Labuhan dan LCM Angsapura Jaya menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) dalam menyambut Imlek 2570 BE. Baksos yang digelar berupa kegiatan donor darah dan pembagian paket sembako kepada warga pra sejahtera di Medan Labuhan, Minggu (20/1).

Presiden Lions Club Medan Labuhan, L Anthony (Betik) didampingi Presiden Lions Club Medan Angsapura Jaya, L Meli Tanjung mengatakan, hari ini ada dua kegiatan baksos yang digelar yakni donor darah dan pembagian paket Imlek. Lions Club ingin berbagi dan membatu masyarakat sekitar Labuhan yang kurang mampu.

“Kita bagikan sekitar 330 paket. Paket ini terdiri dari beras, mie instan, biskuit, minyak goreng, sirup dan pasta gigi,” katanya disela pembagian paket Imlek di Perguruan DR Wahidin Sudirohusodo Jalan Kol Yos Sudarso Medan Labuhan.

Menurutnya, kegiatan yang digelar rutin setiap tahunnya ini dapat memberi manfaat kepada yang membutuhkan. Dan diharapkan dapat meringankan beban bagi yang merayakan Imlek.

Ketua Daerah, L Solihin Chandra
menambahkan, Lions Club bukanlah organisasi masyarakat namun lebih kepada relawan yang mengabdi dan melayani masyarakatan atau dengan kata lain pengabdian.

“Pastinya, kami ingin melayani masyarakat yang kurang mampu dari berbagai kalangan tanpa memandang suku dan agama. Kalau bisa membantu lebih banyak lagi, kenapa tidak,” tegasnya.


  1. Donor Darah : Sebelum serahkan bantuan, Lions Club Medan (LCM) Labuhan dan LCM Angsapura Jaya menggelar donor darah.Netty

    Ia melanjutkan, Distrik 307 A2 Indonesia memiliki 109 club,  3.770an member yang tersebar di Sumut, Pekan Baru, Padang dan Aceh. Pihaknya bukan hanya rutin berbagi sembako dan donor darah tetapi juga menggelar operasi katarak gratis.

    “Kami juga ada program gratis untuk operasi katarak baik di dalam ataupun di luar kota. Untuk dalam kota selalu ada operasi katarak gratis, dengan catatan dia memiliki surat keterangan tidak mampu dari lurah setempat,” ucapnya.

    Hadir dalam kegiatan baksos Imlek tersebut diantaranya, Gubernur Distrik 307 A2, L Khendra Maruli, PCC Tarman Hartono, member Lions Club Medan Angsapura Jaya L Aswad Intan, L Rosenna Sun dan L Nari. Selain itu, Bendahara LCM Labuhan, Elwan, Komite Keanggotaan, Liliani dan Sekretaris, Marisa.(net)