Komunitas Indonesia Tionghoa Bantu Korban Kebakaran 

 

Pengurus KITA serahkan bantuan material bangunan.Ist

Medan | Jurnal Asia
Komunitas Indonesia Tionghoa (KITA) belum lama ini menyerahkan bantuan material bangunan kepada keluarga korban kebakaran di Jalan Letjend S Parman, Gang Langgar, Kelurahan Petisah Hulu, Kecamatan Medan Baru.

“Kebakaran yang melanda daerah ini, merupakan ujian bagi kita, khususnya keluarga yang menjadi korban. Kami berdoa kita semua diberikan ketabahan dan kesabaran mengadapinya,” kata Ketua dewan Pendiri KITA, Bun Liong, Selasa (15/10).

Turut hadir dalam kegiatan itu, salah satu Pendiri KITA, Edy Sugandhy, Ketua KITA Medan Harianto SH, Sekretaris KITA Medan Hadianto SH, dan sejumlah pengurus, yakni Serikanda, Ling Chen, Patrick Sukamto, Wilson, Wijaya, Juminteha, Sumiaty, dan Monacen.

Kepala Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran Kota Medan, Albon Sidauruk mengatakan, kebakaran terjadi pada pukul 19.30 WIB. Penyebab kebakaran diduga berawal dari terbakarnya dapur salah satu rumah warga, yang kemudian menjalar dengan cepat. Total 26 mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api.

Bun Liong melanjutkan, bantuan yang diberikan jangan dilihat dari besar kecilnya tetapi dimaknai sebagai bentuk kepedulian atas musibah yang dialami masyarakat dan menjadi korban bencana.

“Mungkin ini belum menutup semua material yang kurang, tetapi mohonlah dimaknai dari ketulusan kami memberikannya kepada korban,” ucapnya.

Sementara seorang korban penerima bantuan yang tidak ingin disebut namanya mengucapkan terima kasih kepada KITA. Ia berharap bantuan material yang datang dari berbagai pihak bisa terus bertambah.

“Sekarang ini, kami sangat mengharapkan bantuan material agar bisa kembali membangun rumah kami yang sudah habis terbakar,” ucapnya.(nty-rel)