Atraksi Akrobatik Asal Taiwan Pukau Ribuan Penonton di Medan

Foto Bersama : Wakil Ketua Komite urusan komunitas warga Diaspora Tionghoa OCAC-Taiwan, Kao, Chien-Chih foto bersama dengan pengurus ICATI Sumut dan lainnya.Netty

Medan | Jurnal Asia
Atraksi tim akrobatik Taiwan dari Sekolah Tinggi Seni Pertunjukan Nasional Taiwan memukau ribuan penonton di Medan, Minggu (3/3). Pertunjukan kebudayaan tersebut diselenggarakan oleh Ikatan Citra Alumni Taiwan Indonesia (ICATI) Sumatera Utara.

Wakil Ketua Komite urusan komunitas warga Diaspora Tionghoa Overseas Community Affairs Council Republic of China (OCAC-Taiwan), Kao, Chien-Chih mengatakan, kedatangan rombongan delegasi seni dan budaya asal Taiwan ini dalam menyemarakkan tahun baru Imlek dan menyongsong festival musim semi.

“Tim kami berangkat sejak 12 Februari 2019 sampai tanggal 12 Maret 2019 mendatang. Menuju 8 negara di Asia untuk melakukan pertunjukan di 13 kota,” katanya didampingi Representatif Taipe Economist & Trade Office in Medan, John C Chen di Medan, Minggu (3/3).

Atraksi : Atraksi dari tim akrobatik Taiwan memukau ribuan penonton di Medan, Minggu (3/3).Netty

Di Indonesia, lanjutnya, Medan merupakan kota pertama yang dikunjungi tim delegasi seni dan budaya asal Taiwan untuk pertunjukan. Kemudian disusul Jakarta pada 5 Maret 2019 dan terkahir di Kota Bandung pada 7 Maret 2019 mendatang.

Menurutnya, pertunjukan akrobatik yang dikombinasikan dengan aneka tarian, seni, drama, dan berbagai bentuk pertunjukan lainnya kaya akan ragam multikulturalisme Taiwan. Tentunya diharapan dapat meningkatkan pertukaran seni  budaya antar negara.

“Melalui pertunjukan yang spektakuler ini, kami berharap dapat memperdalam pemahaman dan terjalin rasa persahabatan antara saudara-saudari Diaspora Tionghoa di Indonesia dengan masyarakat Taiwan. Serta bersama-sama merasakan semangat yang energik dan kehangatan masyarakat Taiwan yang penuh ceria,” tuturnya.

Saat ini, rombongan Delegasi Seni dan Budaya Perayaan Festival Musim Semi Taiwan telah tampil dengan lancar. Serta mendapatkan apresiasi di 6 negara yakni Jepang, Filipina, Thailand, Kamboja, Vietnam dan Malaysia.

Tampak hadir dalam pertunjukan akrobatik tersebut diantaranya, Ketua ICATI Sumut, Canakya Suman, Dewan Kehormatan ICATI Sumut, Joko Dharmanadi, Matseh Kosasih, Leo Wijaya. Kemudian, penasehat ICATI Sumut, Tjandra Hariadi, Lilis Halim, Iskandar Komo.

Hadir juga Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sumut dan juga penasehat ICATI Sumut, Tongariodjo Ang­­kasa Ginting SE, MBA,MM, MSc. Dan Anggota DPR RI, dr Sofyan Tan dan tokoh masyarakat Hasyim SE dan Brilian Moktar dan lainnya.(nty)