Steamboat Corner, Kedepankan Menu Higienis Bercita Rasa Tinggi

Medan | Jurnal Asia
Masyarakat Medan tentunya tak asing lagi dengan steamboat. Steamboat merupakan salah satu jenis makanan yang cukup di gemari karena tamu dapat memasak sendiri sesuai dengan keinginannya maupun dimasak oleh petugas restoran.

Bagi pecinta makanan rebus, sudah seharusnya mencicipinya Steamboat Corner di Jalan.S.Parman Komplek MBC Blok E No.15-16 Medan. Ada sensasi yang berbeda, baik dari bahannya ataupun kuah yang mengedepankan bahan olahan dan saus yang dikreasikan oleh almarhumah Ibu Widyawaty.

Pemilik Steamboat Corner, Irsan Boediman mengatakan, steamboat yang ditawarkan pernah terkenal di tahun 1990-an sampai dengan tahun 2012 di Restaurant Polonia. Pihaknya tetap mempertahankan cita rasa yang berbeda dari steamboat yang disajikan restoran lainnya. Bahan utama menu ini seperti bakso ikan, lem ikan, bakso udang, kulit tahu spesial, rumput laut gulung, ikan gulung dan sebagainya.

Menurut Irsan, menu tersebut dibuat sendiri oleh chef yang berpengalaman, sehingga para tamu tidak perlu khawatir dengan kesegaran rasanya. “Kita utamakan bahan-bahan yang higienis sehingga para tamu akan merasakan sensasi berbeda dari menu ini. Selain bahan, kuah steamboat adalah hal yang paling penting. Ada dua pilihan rasa, kaldu ayam dan tom yam. Keduanya tanpa penyedap dan hanya menggandalkan kaldu asli dan rempah-rempah,” katanya kepada Jurnal Asia, Kamis (26/5).

Selain menawarkan menu steamboat sebagai menu utama, Steamboat Corner Medan juga menawarkan menu makanan ala carte lain. Diambil dari makanan khas Indonesia, antara lain sop buntut, hor fun, nasi goreng, mie goreng dan pisang goreng. Menu-menu ini berhasil menarik minat para pengunjung sehingga menjadi menu andalan.

“Kita sengaja kombinasikan dengan Indonesian Food agar banyak pilihan di sini. Sedikitnya ada sekitar 30-an jenis menu steamboat dan 20 menu ala carte.Sedangkan untuk minumannya ada puluhan dan yang menjadi favorit adalah lemonade,” tuturnya.

Sesuai namanya, restoran yang berada di sudut komplek ini tidak hanya menyajikan menu makanan yang bercita rasa tinggi, Steamboat Corner Medan juga menampilkan suasana indoor dan outdoor yang nyaman, sehingga pengunjung bebas menikmati menu tersebut dengan suasana berbeda.

“Yang jelas, kami ingin tampil beda, segar, praktis dan memuaskan. Sehingga tempat ini bisa menjadi rekomendasi untuk keluarga ataupun relasi yang ingin merasakan santapan lezat dan hangat,” pungkasnya.
(netty)