Karang Taruna Harapkan Caleg Peduli Potensi Pemuda dan Pemudi Desa

Silahturahmi : Waliyono, S.Sos, Caleg DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dapil 3 Kabupaten Deli Serdang melakukan silahturahmi di Kegiatan Hari Ulang Tahun Karang Taruna Karya Bakti Desa Tanjung Siporkis yang pertama, kemarin.

Galang | Jurnal Asia

Karang Taruna Desa Tanjung Siporkis Kecamatan Galang  mengharapkan Calon Legislatif (Caleg) mengedepankan pengembangan pontensi para pemuda dan pemudi di desa.

Hal tersebut di sampaikan Ketua Karang Taruna Desa Tanjung Siporkis Kecamatan Galang, Nurmin saat menerima kunjungan silaturahmi Waliyono, S.Sos, Caleg DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dapil 3 Kabupaten Deli Serdang di Kegiatan Hari Ulang Tahun Karang Taruna Karya Bakti Desa Tanjung Siporkis yang pertama, kemarin.

Turut hadir Kepala Desa Tanjung Siporkis, Hartono, Tokoh Masyarakat dan para pengurus Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Galang.

Dalam kesempatan itu Nurmin menegaskan, legislatif merupakan lembaga strategis dalam mendorong perkembangan para pemuda dan pemudi di berbagai line, khusunya para generasi melenial sehingga para pemuda dan pemudi mempunyai arah tujuannya kedepan.

“Para pemuda dan pemudi atau generasi melenial memiliki peran penting dalam memajukan bangsa dan negara ini, maka legislatif harus mempunyai peran dalam mengembangkan potensi para generasi melenial yang di desa,” ujar Nurmin.

Nurmin juga mengungkapkan sangat me dukung penuh caleg yang peduli para pemuda dan pemudi di desa yang tergabung di organisasi kepemudaan. “Karena  Karang Taruna yakin Caleg peduli kepada para pemuda dan pemudi desa akan terpilih”, tambahnya.

Sementara itu, Waliyono, S.Sos Caleg nomor urut 5 Dapil Sumut 3 Deli Serdang menyatakan komitmennya mengembangkan dan peduli kepada para pemuda dan pemudi desa dalam menggali potensi di dunia digitalisasi.

“Di dunia digitalisasi harus diikuti terutama dikalangam generasi muda, sebab saat ini dunia pekerjaan sudah menggunakan teknologi internet”, ungkap Waliyono.

Legislatif memiliki tanggung jawab yang besar dalam mengawal para pemuda dan pemudi khususnya para melenial dalam mengembangkan informasi teknologi.

“Para pemuda dan pemudi atau disebut sekarang para melenial, maka diharapkan manfaatkan teknologi internet walaupun di ujung pelosok”, tutup Caleg dari partai nomor sebelas ini. (netty)