Danbrigif 7 /RR Cek Pemeriksaan Kesiapan Operasi Satgas Yonif 125/SMB

Danbrigif 7 RR mengecek kesiapan prajurit. Ist

Karo | Jurnal Asia
Danbrigif 7 /RR, Kolonel Inf Agustatius Sitepu didampingi Danyonif 125/SMB Letkol Inf Anjuanda Pardosi serta Perwira Staf Brigif 7/RR, memeriksa kesiapan operasi Satgas Yonif 125/SMB, Sabtu (14/3/2020) kemarin di Mako Yonif 125/SMB Kabanjahe.

Menurut Kolonel Inf Agustatius sasaran pelaksanaan pemeriksaan kesiapan operasi yang dicek meliputi kesiapan personel, material, alkapsatlap, perlengkapan perorangan dan alat kesehatan.

Dikesempatan itu, Danbrigif 7 /RR, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk melihat kesiapan operasi Satuan Tugas Yonif 125/SMB yang akan di berangkatkan menjaga perbatasan RI-PNG (Papua Nugini).

Disisi lain, dikatakan Agustatius, ini juga memperhatikan faktor personel dan material dalam rangka mendukung tugas operasi dalam melaksanakan kegiatan teritorial yang sangat menentukan keberhasilan dan berdaya guna, saat prajurit berada di wilayah penugasan.

“Dengan kesiapan tersebut di harapkan Satgas Yonif 125/SMB dapat melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya demi menjaga kedaulatan NKRI,” terangnya

Mantan Kasrem 022/PT ini menambahkan jangan pernah remeh dalam setiap bertugas. “Dimana pun kalian berada sebagai prajurit, tapi lakukan dan pedomani setiap bertugas Sapta Marga, Sumpah prajurit dan delapan wajib TNI,” tandasnya.(Herman)