Pencuri Sepedamotor Ditangkap Warga

Medan – Dipergoki tengah melancarkan aksi kejahatannya, Horas Silalahi, warga kawasan Tembung, ditangkap warga saat melakukan pencurian sepedamotor milik Budi (26), warga Jalan Bromo Gg Panjang, Medan Denai di Jalan Letda Sujono, Bandar Selamat, Medan Tembung. Usai diamankan, tersangka lalu digelandang petugas ke Polsek Percut Sei Tuan.

Pencurian sepedamotor yang dilakukan tersangka terjadi Kamis (18/5) sekira pukul 11.30 WIB. Siang itu Budi sedang memperbaiki sepedamotornya yang rusak persis di depan salah satu toko penjualan barang elektronik. Karena sepedamotor yang diperbaiki tak kunjung hidup, lantas korban sejenak meninggalkan sepedamotornya dengan kunci kontak masih lengket, lalu berjalan masuk ke dalam toko.

Saat berada di dalam toko, tiba-tiba korban mendengar suara mesin sepedamotornya menyala. Mendengar itu dan guna memastikannya, korban bergegas keluar dari toko dan melihat seorang pria di atas sepedamotornya.

Sadar sepedamotornya akan dicuri, dengan cepat korban berlari sembari berteriak maling. Tersangka yang gelagapan, bingung hendak membawa kabur sepedamotor korban.

Warga sekitar yang mendengar teriakan korban, langsung mengamankan tersangka. Warga kemudian melakukan interogasi terhadap pria itu dan ia pun mengakui aksi kejahatan yang dilakukannya.

Selain itu warga juga mendapati kunci leter T dari saku celananya. Lokasi dengan cepat dipadati warga lainnya yang hendak menghakiminya. Beruntung rencana amuk massa itu luput dilakukan warga lantaran polisi yang sedang melintas berhenti dan masuk ke dalam kerumunan warga.

Setelah mendengar penjelasan dari warga dan juga pengakuan dari pria itu, selanjutnya tersangka dibawa dan diamankan ke kantor polisi.

Kanit reskrim Iptu Philip Purba, Jumat (19/5) kepada wartawan membenarkan peristiwa itu. “Tersangka berikut barang bukti berupa kunci T sebagai alat kejahatannya sudah kita amankan,” ujarnya. (hendra)