Ternyata Durian Tidak Mengandung Kolesterol

Beri Keterangan : Nutrition Expert Youvit Multivitamin Gummy, Rachel Olsen (kiri-kanan) PR Manager Youvit, Brigriv Aditya saat beri keterangan di Medan, Kamis (28/3).Netty

Medan | Jurnal Asia
Masyarakat kerap menganggap durian memiliki kolesterol yang tinggi. Padahal anggapan itu hanya sekadar mitos, justru durian memiliki nutrisi yang baik untuk dikonsumsi setiap hari tanpa mengandung kolesterol.

Menurut riset dari US National Libary of Medicine, durian kaya dengan kandungan gizi karena di setiap daging buahnya terdapat protein, serat, karbohidrat, lemak baik, vitamin dan juga mineral.

Nutrition Expert Youvit Multivitamin Gummy, Rachel Olsen mengatakan, durian dianggap memiliki kolesterol tinggi karena buah ini menimbulkan panas ketika setelah dimakan, testurnya berlemak dan berbau alkohol. Tetapi masyarakat tidak usah khawatir jika ingin memakannya karena gizinya cukup lengkap buntuk kebutuhan harian.

“Durian mengandung kolesterol itu hanya mitos, justru ada kandungan vitamin A, B kompleks C. Mineralnya juga beragam seperti kalium, kalsium, zat besi, mangan, sodium, zinc dan fosfor. Durian juga memiliki anti oksidan yang tinggi untuk membantu pencegahan penyakit kanker,” katanya di Medan, Kamis (28/3).

Meski durian memiliki nilai gizi yang bagus, kata Rachel, kita juga harus tetap mengkonsumsi sayur dan buah dalam memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral harian. Begitupun, terkadang tubuh tidak menyerap dengan maksimal karenanya tubuh perlu mengkonsumsi multivitamin tambahan seperti Youvit.

PR Manager Youvit, Brigriv Aditya menambahkan, Youvit adalah opsi untuk mengonsumsi multivitamin yang fun, enak dan simpel. Setiap gummynya lengkap dan seimbang dengan kandungan 10 vitamin dan 2 mineral penting.

“Youvit ini tinggal dikunyah saja, tanpa perlu bantuan air putih lagi, jadi bisa dikonsumsi kapan dan di mana saja. Angka Kecukupan Gizi (AKG) juga pas, tidak berlebih, satu gummy setiap hari sudah melengkapi kebutuhan gizi kita dan yang paling penting, halal,” tandasnya.

Ia menambahkan, multivitamin ini hadir di tengah masyarakat Indonesia untuk memberikan gaya hidup sehat yang menyenangkan. Dengan tubuh yang sehat, diharapkan semua tujuan yang ingin diraih dapat tercapai.(nty)