Selayang Kuasai Cabor Menembak

Porkot Medan X

Medan | Jurnal Asia

Kecamatan Medan Selayang berhasil menjadi yang terbaik di cabang menembak Porkot Medan ke-10 tahun 2018 setelah berhasil meraih medali terbanyak.

Pada pertandingan yang berlangsung di Lapangan Tembak Perbakin Sumut, Rabu (28/11), Medan Selayang berhasil mengumpulkan dua emas dan dua perunggu.

Dua emas disumbangkan Rufian Rizal dari nomor Air Rifle Hunting Putra dan nomor Metal Silhouette Tripost 27 meter Pompa dan perunggu dipersembahkan Alfi Nafais dari nomor Air Pistol Putri dan Marbun dari nomor tembak reaksi AA IPSC Non Serti putra. Di posisi kedua ditempati kecamatan Helvetia dengan 1 emas, 3 perak dan 1 perunggu, bersama Medan Sunggal yang juga dengan 1 emas, 3 perak dan 1 perunggu.

Ketua KONI Medan Eddy H Sibarani saat penyerahan medali didampingi sejumlah pengurus mengatakan, pihaknya mengucapkan selamat kepada pemenang namun jangan berpuas diri dengan keberhasilan tersebut, karena kedepan masih banyak kejuaraan-kejuaraan lagi yang harus diikuti.
Apalagi Sumut tahun 2024 bersama Aceh akan menjadi tuan rumah PON yang tentunya persiapannya harus mulai dilakukan sejak hari ini, terutama persiapan para atlet.

“Artinya waktu yang enam tahun lagi menuju tahun 2024 harus benar-benar dimaksimalkan bagi atlet untuk terus mengasah kemampuannya, sehingga nantinya Sumut tidak hanya menjadi penonton pada perhelatan olahraga terakbar di Indonesia itu, khususnya cabor menembak,” katanya.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada Perbakin Medan yang terus secara serius melakukan pembinaan kepada atlet dan terbukti dari tahun ketahun atlet yang mengikuti Porkot terus bertambah jumlahnya demikian juga prestasi yang diraih juga terus meningkat. Sementara Sekretaris Perbakin Medan Muhammad Ilham mengapresiasi KONI Medan yang konsisten menggelar Porkot, karena dengan demikian penjaringan atlet dapat terus berjalan. “Saya berharap ke depan akan banyak lagi kompetisi yang digelar, sehingga atlet yang berlatih memiliki target yang ingin dicapai. Ini juga bagian dari persiapan kita untuk menghadapi PON mendatang selain itu juga untuk mencari bibit-bibit potensial,” katanya. (bambang-adp)